Yuk Intip Desain Unik Hotel Low Budget Jogja Hasil Konsultan Arsitek Hotel Di Sini!

Liburan di kota Pelajar rasanya tidak lengkap jika hanya mengulik objek wisata yang menarik dan kulinernya. Kota yang sangat eksotis ini menyimpan berbagai kekayaan yang selalu menarik perhatian wisatawan. Destinasi wisatanya berkembang dengan pesat ditambah dengan kuliner yang enak dan khas. Selain itu, oleh olehnya selalu kebanjiran orderan tidak boleh dilewatkan. Jasa arsitek hotel pun berhasil merancnag hotel low budget yang apik. Yuk intip di bawah ini!

Hotel Low Budget Jogja yang Patut Anda Kunjungi

1. Rumah Paris Bed & Breakfast

Pantai parangtritis selalu menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan wisata satu ini selalu menjadi objek yang misterius dan menarik perhatian banyak orang karena mitosnya. Jika anda berkunjung ke pantai ini, tidak lengkap jika tidak menjajal Rumah Paris B&B. Rumah dengan desain unik ala Eropa ini menggunakan perabotan unik dan kuno, sehingga pengunjung seperti dibawa ke dimensi lain. Tersedia 4 kamar dengan desain interior unik dan warna pastel untuk kamu.

2. Lokal Hotel

Hotel ini mengusung konsep minimalis dengan sentuhan warna warni yang menarik. Dinding berwarna putih dan corak batik Kawung warna warni ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan di tiap kamarnya pun diberi aksen batik kawung ini. Selimut di tiap kamarnya pun secara khusus dipesan dengan motif yang senada. Tidak hanya itu, seluruh sudut hotel menggunakan aksen kayu untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengujung ditambah dengan pelayan yang sangat ramah.

3. Greenhost Prawirotaman

Udara di Jogja memang terasa panas, tetapi anda akan merasakan kesejukan jika menginap di hotel satu ini. Konsep yang diusung memang ramah lingkungan dengan memberikan sentuhan serba hijau di tiap sudutnya. Selain itu, konsultan arsitek hotel ini menambahkan tanaman di rooftopnya. Untuk kamarnya, anda akan menikmati kenyamanan aksen kayu dan dinding dari plester yang memberi kesan industrial. Konsep ramah lingkungan hotel ini sangat total, hingga sabun pun dari serai.

4. Adhistana Hotel

Masih di daerah Prawirotaman, Adhistana Hotel hadir untuk anda dengan desain unik jendela di bagian depan. Susunan jendela ini memberikan kesan artistic yang tidak dimiliki oleh hotel lain di Jogja. Desan interiornya mengusung konsep urban dan tradisional yang kental, sehingga anda merasakan suasana yang homey. Tersedia 2 pilihan kamar, yaitu dorm atau kamat standar. Dan tersedia pula lawas kafe dengan graffiti yang unik. Jika pagi hari, anda akan melihat kehidupan penduduk lokal yang pergi ke pasar.

5. The Edelweis Hotel Yogyakarta

Hotel yang berada di bagian utara Yogyakarta ini mengusung konsep modern yang simple. Anda tidak hanya disuguhi interior yang apik, tetapi juga pemandangan yang menarik. Dari ketinggian yaitu kolam renang rooftop dan patio, anda dapat menikmati indahnya kota Pelajar. Selain itu, anda juga dapat menikmati siluet Gunung Merapi yang megah dari jendela kamar. Aksen yang diberikan di hotel ini adalah nuansa kayu, warna coklat, dan koral sehingga sangat nyaman bagi pengunjung.

6. Grand Palace Yogyakarta

Hotel satu ini berada di sebuah gang yang jauh dari keramaian, sehingga cocok untuk anda yang ingin suasana sunyi selama liburan. Berada di gang bukan berarti hotel ini dapat diremehkan karena konsep yang diusung sangat menarik. Desain yang diusung konsultan arsitek hotel ini  terinspirasi dari istana kerajaan di masa Romawi. Hal tersebut tampak dari ornamen, warna dinding, dan pilar pilar besarnya. Selain itu, kamarnya juga sangat luas dengan aksen kayu dan warna coklat yang nyaman.

7. Ibis Style Yogyakarta

Berada di pusat kota, tepatnya di daerah Malioboro membuat hotel ini tidka pernah sepi. Selain itu, interior yang digunakan juga sangat menarik untuk keperluan bisnis dan liburan. Anda akan merasakan gaya pop modern yang simple dengan sentuhan warna solid, seperti merah dan dipadukan dengan warna putih. Menikmati kota Tugu di malam hari pun terasa menyenangkan dari kolam renang rooftopnya. Kesan asri pun akan anda dapatkan karena tanaman yang ada di tiap sudutnya.

8. Pawon Coklat Guest House

Sesuai dengan namanya, penginapan ini adalah toko coklat yang diubah menjadi sebuah hotel untuk para pecinta kota Tugu. Berada di jalan Malioboro dengan desain vintage, industrial, dan gaya natural dari Pawon Coklat membuat banyak pengunjung yang betah. Semua furniture yang dipakai konsultan arsitek hotel ini berwarna coklat atau akses kayu, sehingga suasana yang anda rasakan sangat homey. Kamarnya bergaya minimalis tanpa hiasan berlebih, tapi tiap sudutnya instagrammable.

9. Sahid Rich Jogja Hotel

Berada di pusat kota Jogja dan dekat dengan mall terbesar di kota eksotis ini, The Jogja City Mall, membuatnya berkembang semakin pesat. Tidak hanya itu, anda juga dapat menikmati desain interiornya menawan. Gaya klasik modern yang diusung hotel satu ini cocok liburan anda bersama keluarga. Tiap kamarnya bergaya klasik dengan paduan warna coklat dan krem yang sangat nyaman. Fasilitas yang disediakan pun sangat beragam dan sudah berstandar internasional.

10. Grand Cokro Yogyakarta Hotel

Bagi para pecinta sunset dan sunrise tentu sangat menyukai hotel satu ini karena desain dari jendelanya yang sangat besar menghadap matahari kembali ke peraduannya. Tidak hanya itu, terdapat pula corak seperti awan yang mempercantik sorot sinar matahari yang masuk melalui celah celahnya. Anda dapat menikmatinya sambil bersantap dan ditemani live musik yang indah di sana. Tiap kamarnya juga sangat luas dan terkesan megah besutan konsultan arsitek hotel ini.

11. POP! Hotel Gandekan

Mengusung konsep yang simple dan nyaman cocok untuk anda yang anti ribet. Desain hotel ini mirip dengan hotel kapsul Jepang yang terkenal dan menariknya dekat dengan Malioboro serta Sosrowijayan. Desain interiornya cukup unik dengan bentuk bentuk hiasan yang tidak biasa anda temukan di hotel lain. Paduan warnanya pun sangat berani karena menggunakan berbagai warna. Akan tetapi, warna tembok yang dominan ini putih, termasuk tembok kamar dan bed covernya.

12. Tune Hotel Yogyakarta

Berada di daerah Kotagede, dekat dengan dua destinasi wisata Jogja yang wajib anda kunjungi, yaitu Museum Kekayon dan Kebun Binatang Gembira Loka. Anda juga dapat menikmati desain unik, konsep minimalis, dan futuristic dari hotel ini. Warna yang diusung untuk hotel murah ini apik, konsultan arsitek hotel ini memberikan aksen kayu dan warna coklat. Selain itu, lampu yang digunakan juga sangat cocok dengan paduan warnanya, yaitu kuning temaram dengan spot yang menarik.

Berlibur ke kota Tugu tentu anda ingin menghabiskan waktu yang cukup lama karena kota ini membuat wisatawan betah. Oleh karena itu, memilih hotel yang nyaman juga penting untuk anda dan keluarga. Hotel yang murah hasil dari jasaarsitekjakarta ini dihargai mulai dari 250 ribu hingga 500 ribu. Tiap jenis kamarnya dapat anda pesan dengan ciri khasnya masing masing dan tentunya tidak perlu khawatir mengenai pelayanannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *