Waktu Service AC yang Baik & Manfaat Service Ac Untuk Anda

Waktu Service AC yang Baik & Manfaat Service Ac Untuk Anda. Memiliki AC terbaik di rumah tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga membuat Anda berpikir untuk perawatan rutin. Ini saja belum cukup, Anda juga harus mempertimbangkan masalah tagihan listrik Anda yang pasti akan bertambah.

Kapan Watu Tepat Untuk Service Ac?

Waktu Service AC yang Baik & Manfaat Service Ac Untuk Anda

Nah, kali ini kita akan mengulas perawatan AC terbaik yang pasti tidak bisa dilakukan. Perawatan AC tidak hanya sebatas membersihkan bagian luar unit AC, tetapi juga menjaga kebersihan AC bagian dalam. Untuk membersihkan bagian luar, mungkin bisa dilakukan setiap hari, namun perawatan bagian dalam harus dilakukan oleh ahlinya.

Terkadang, apa percakapan antara pengguna AC biasa yang masih terbaik dan kapan AC harus diservis? Sebulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali, atau bahkan dua kali setahun? Faktanya, AC terbaik di rumah atau kantor Anda harus diservis kira-kira setiap dua atau tiga bulan.

Intensitas layanan ini sebenarnya bergantung pada penggunaan AC terbaik itu sendiri. Sebagai pemilik rumah, tentunya Anda tidak bisa mengontrol 24 jam perilaku anggota keluarga atau tamu di sebuah kamar, bukan? Meski jelas dilarang merokok di ruangan ber-AC, namun masih sedikit orang yang melakukannya.

Perilaku tidak pantas saat berada di ruangan ber-AC dapat memengaruhi kinerja AC. Pendingin ruangan yang terbaik harus mendinginkan ruang asap (karena merokok), tentu saja tidak dapat beroperasi secara normal tetapi kompresor harus bekerja secara maksimal. Jika kondisi ini terus berlanjut dalam waktu lama, bisa dipastikan AC terbaik Anda perlu diservis lebih cepat atau lebih cepat.

Jadi untuk masalah intensitas pelayanan AC terbaik, Anda dapat menyesuaikan dengan perawatan yang diterima AC itu sendiri. Lalu yang perlu Anda ingat, saat melakukan service AC Anda, pastikan air yang digunakan untuk mencuci AC haruslah air dengan kadar garam rendah atau tanpa garam. Hal ini penting untuk diingat karena pencucian AC terbaik dengan air garam yang tinggi dapat menyebabkan AC berkarat. Oleh karena itu bagi yang tinggal di daerah pesisir sebaiknya tidak menggunakan airtanah untuk menyiram AC tetapi sebaiknya gunakan air PAM. Jika Anda memiliki filter air di rumah, maka menggunakan air tanah untuk membilas AC tidak menjadi masalah.

Manfaat service AC secara rutin

Buat pembersih udara dalam ruangan
Udara bersih adalah modal hidup sehat. Udara yang tercemar dapat memiliki ekor yang panjang jika tidak ditangani. AC dapat membantu menyaring partikel dan debu di udara sehingga udara yang Anda hirup lebih bersih dan segar. Namun AC yang tidak terawat akan membuat kotoran menempel pada tabung evaporator, sehingga kotoran menumpuk dan membuat AC tidak dapat menyaring debu secara efektif.

Jaga agar AC tetap dingin

Jika kotoran dibiarkan menumpuk, kotoran akan menumpuk di filter dan menyebabkan filter tidak berfungsi dengan baik. Jika filter tidak bisa lagi menyerapnya, maka kotoran akan menempel pada tabung evaporator. Ini sering menjadi alasan utama mengapa AC Anda tidak dingin.

Mencegah kebocoran AC

Kotoran yang menempel pada tabung evaporator seringkali berubah menjadi lumut dan jatuh ke saluran pembuangan AC. Hal ini menyebabkan saluran pembuangan tertutup dan merupakan salah satu penyebab utama kebocoran AC.

Hemat biaya

AC yang kotor akan membuat AC bekerja lebih keras. Dengan logika tersebut dapat disimpulkan bahwa AC yang bersih akan membuat kinerja AC menjadi lebih efisien. Sehingga listrik yang keluar tidak terlalu besar. Dengan layanan AC biasa, Anda juga bisa mengurangi energi yang dibutuhkan untuk mengurangi pengeluaran Anda juga!

Memperpanjang umur AC

Jika membeli AC baru, maka biasanya ada anjuran untuk menyiram AC setiap 3-6 bulan sekali. Hal ini seringkali diabaikan oleh masyarakat, sehingga kerusakan AC seringkali menjadi hal yang tidak terhindarkan. Padahal, dengan menjaga kebersihan AC, Anda juga bisa menghemat pengeluaran. Jika AC Anda rusak, pengeluaran pasti akan lebih besar baik untuk perbaikan maupun untuk membeli AC baru.

Salah satu alasan Anda mungkin ragu untuk melakukan servis AC secara rutin adalah kurangnya penyedia layanan yang andal. Jika itu masalahnya, kini ada service AC Solo yang bisa membantu merawat AC Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *