Tips Keuangan Untuk Pasangan Baru

Kegembiraan tinggal bersama bisa membuat Anda stres saat berhadapan muka dengan tagihan bersama pertama Anda.

Tetapi berbicara melalui pertanyaan sulit sebelumnya akan membantu Anda melihat sudut pandang pasangan Anda dan memudahkan transisi . “Pasangan yang berbicara tentang uang indonesia dan berada di halaman yang sama secara finansial, memiliki peluang yang lebih baik untuk bahagia selamanya,”

Inilah lima pertanyaan uang yang perlu Anda tanyakan pada madu sebelum pindah:

Apa Tujuan Keuangan Anda?


Mungkin Anda ingin melunasi pinjaman mahasiswa, sementara pasangan Anda bermimpi menabung untuk perjalanan keliling dunia. Yang penting adalah mengakui prioritas satu sama lain, karena itu dapat membantu Anda memahami keputusan pasangan Anda dan membuatnya lebih mudah untuk membahas tujuan yang saling bertentangan, kata Francis. “Lebih mudah untuk menemukan titik temu setelah Anda memahami di mana prioritas Anda berbeda,” katanya.

Apa Kisah Uang Anda, Sekarang dan Lalu?


Terus terang tentang situasi Anda saat ini — gaji Anda dan utang atau kewajiban saat ini — dapat membantu Anda membuat anggaran bulanan yang mencakup kontribusi masing-masing mitra terhadap biaya sewa dan biaya hidup lainnya. “Cari tahu di mana uang Anda dihabiskan selama 12 bulan terakhir untuk memahami berapa banyak masing-masing dari Anda telah menghabiskan secara terpisah sebelum pindah bersama,” katanya. Penting juga untuk menggali lebih dalam untuk mendiskusikan apa yang masing-masing telah Anda pelajari dari riwayat keuangan Anda untuk mencegah pengulangan kesalahan yang sama, tambahnya.

Bagaimana Kami Akan Membayar Tagihan?


Usahakan lambat dalam hal menggabungkan pengeluaran Anda, dan pisahkan tagihan sesuai dengan apa yang Anda hasilkan, saran Francis. Buat dua anggaran untuk tahun yang akan datang — anggaran pengeluaran pribadi untuk Anda masing-masing, dan anggaran bersama untuk tagihan dan sewa. (Dia menyarankan agar kedua mitra berkontribusi pada rekening giro bersama untuk membayar tagihan bulanan.) Menyimpan anggaran pribadi yang terpisah dapat membantu setiap orang mempertahankan rasa memiliki atas pengeluarannya, katanya.

Bagaimana Kami Mengatasi Pertarungan Finansial Kami?


Konflik tidak terhindarkan, tetapi menanganinya secara konstruktif dapat membawa Anda lebih dekat. Daripada menghindari topik-topik sensitif, buatlah rencana permainan untuk menyelesaikan perselisihan. Jadwalkan “tanggal uang” bulanan untuk membahas seberapa dekat Anda terjebak dengan anggaran dan gunakan waktu untuk mengatasi masalah potensial sebelum timbul, kata Francis.

Bagaimana Jika Kita Putus?


Tidak ada yang ingin memikirkan yang terburuk, tetapi penting untuk melindungi diri Anda sendiri – untuk berjaga-jaga. Buat rencana bagaimana Anda akan membagi aset, siapa yang akan menanggung beban sewa atau pembayaran hipotek, dan siapa yang akan pergi dengan barang-barang mahal — termasuk anjing. Bagi mereka yang berencana untuk hidup bersama selama bertahun-tahun yang akan datang tanpa menikah, pertimbangkan “no-nup,” sebuah dokumen hukum yang secara resmi menetapkan hak kepemilikan dan tanggung jawab keuangan jika Anda putus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *