RS Graha Permata Ibu: Lakukan Tips Berikut Bagi Pasangan yang Ingin Segera Mendapatkan Keturunan

Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki keturunan merupakan salah satu hal yang dinanti-nantikan. Karena memang adanya anak dalam suatu keluarga akan membuat hubungan semakin harmonis dan lebih hidup. Daripada menunggu hingga hamil dengan sendirinya, sebaiknya lakukan usaha agar apa yang diharapkan Anda dan pasangan bisa segera terwujud. Karena banyak sekali cara yang bisa ditempuh agar ibu cepat hamil dengan mudah. Jika Anda terbilang belum memiliki keturunan sudah sangat lama, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan pada berbagai rumah sakit pilihan Anda, seperti RS Graha Permata Ibu agar mendapatkan solusi. 

Untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat, Anda dan pasangan harus berada pada waktu yang tepat untuk telur dan sperma bisa terjadi pembuahan. Ada beberapa cara agar bisa cepat hamil berikut ini yang bisa Anda dan pasangan terapkan, yaitu:

  • Lepaskan penggunaan alat kontrasepsi.

Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan, segera lepaskan penggunaan alat kontrasepsi jika masih menggunakannya saat ini. Dengan melepaskan alat kontrasepsi, kemungkinan untuk hamil setelah melakukan hubungan intim akan lebih besar.

  • Memeriksakan kondisi kesehatan pada dokter.

Anda dan pasangan bisa berkonsultasi ke dokter untuk merencanakan kehamilan. Karena dokter nantinya akan memeriksa kondisi tubuh Anda dan pasangan, seperti membantu mengetahui kapan masa subur, membantu mempersiapkan kehamilan yang sehat, seperti dengan memberikan suplemen tertentu (contoh asam folat), menyarankan mengkonsumsi makanan sehat, dll.

  • Mencari tahu kapan masa subur.

Masa subur merupakan waktu terbaik untuk Anda dan pasangan melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Masa subur biasanya terjadi setelah masa haid selesai. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mencatat pada waktu kapan saja Anda menstruasi setiap bulannya. Normalnya, pelepasan telur ke dalam tubuh wanita akan terjadi sekali dalam sebulan.

  • Melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat.

Selain mengetahui masa subur, ada beberapa hal juga yang perlu dilakukan saat berhubungan intim, yaitu:

  1. Melakukan hubungan intim sebelum tidur.
  2. Melakukan hubungan intim dengan mencari posisi yang nyaman.
  • Menghindari stress.

Bagi Anda yang ingin segera hamil, sebaiknya hindari stress. Karena stress bisa mengganggu proses ovulasi (pelepasan telur), sehingga Anda susah hamil. Sebaiknya kelola stress dengan baik san jalani dengan santai, nikmati saat berhubungan intim dengan pasangan tanpa memikirkan hasilnya akan hamil atau tidak.

  • Menghindari stress Menjaga kualitas dan kuantitas sperma.

Sperma yang bisa membuahi sel telur wanita adalah sperma yang bak, yaitu dalam kualitas yang sehat, kuat, dan berjumlah banyak. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya, para suami bisa melakukan beberapa cara, seperti berhenti merokok dan minum alkohol, mempertahankan berat badan normal, mencukupi kebutuhan nutrisi agar membentuk sperma yang sehat, serta menghindari berendam air panas.

  • Menerapkan pola hidup sehat.

Agar Anda dan pasangan cepat hamil, mengubah pola hidup menjadi sehat menjadi salah satu yang harus dilakukan, seperti dengan mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur, berhenti merokok dan minum alkohol, dll.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan bagi Anda dan pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Jika setelah melakukan beberapa cara tersebut namun juga belum membuahkan hasil, sebaiknya periksa dan konsultasikan ke dokter kandungan pada RS Graha Permata Ibu maupun rumah sakit lainnya agar bisa mengetahui kondisi yang lebih pasti kenapa belum juga hamil. Jikapun menemukan kendala, dokter nanti pastinya akan memberikan beberapa solusi untuk Anda dan pasangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *