Resep Odading Tanpa Telur

Resep Odading Tanpa Telur

Resep Odading, Camilan Tradisional yang Enak Disantap Bersama Kopi : Okezone Lifestyle

Halo teman teman semua udah berapa lama nih dirumah? kita buat cemilan  aja yuk buat ngemil dirumah. nah pada kesempatan ini kita akan membahas Resep Odading Tanpa Telur. pasti sudah gak asing dong kalian dengan yang namanya Odading? Ya, Odading Mang Oleh yang viral karena video promosinya yang kocak dan menghibur di media sosial membuat Odading ini sangat dicari banyak orang.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • Terigu protein tinggi – 250 gram
  • Terigu protein sedang – 50 gram
  • Gula pasir halus – 100 gram
  • Ragi – 1.5 sdt
  • Soda kue – 1 sdt
  • Air putih biasa – 150 ml
  • Margarin – 40 gram
  • Wijen – secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng – secukupnya

Cara buat kue odadingnya :

  1. Campur semua bahan jadi satu, tepung terigu, gula pasir halus, ragi, soda kue, aduk rata. tuang air sedikit2 uleni sampai setengah kalis pakai tangan. setelah setengah kalis masukan margarin uleni lagi sampai kalis pake mixer.
  2. Bulatkan adonan, diamkan d wadah yg sudah d taburi sedikit tepung. diamkan selama 50 menit-1 jam tergantung suhu tempat masing2 dengan di tutup plastik.
  3. Setelah mengembang 2x lipat. tinju adonan supaya udara keluar, kemudian uleni lagi sebentar.
  4. Gilas adonan dengan rollin ketebalan 1 atau 1.5 cm.
  5. Potong2 pakai pisau besar sesuai selera.
  6. Kemudian olesi dengan air dan taburi wijen sedikit tekan-tekan supaya wijen nempel. lalu tata di loyang.
  7. Tutup lagi dgn plastik, diamkan lagi selama10 menit.
  8. Panaskan minyak. goreng odading sampe kekuningan. 
  1. Angkat dan tiriskan odading siap dinikmati.

Cara memulai usaha odading

Usaha odading dimulai dengan langkah termudah. Dengan memperhatikan cara membuat cakwe dengan tepat sudah bisa memulai bisnis odading. Agar odading bisa mudah diterima dimasyarakat cobalah membuat dengan rasa yang berbeda dari yang lain. Siapkan modal usaha dan keinginan untuk membuka usaha yang matang. Jika semuanya sudah siap maka usaha cakwe sudah bisa dijalankan.

Bahan baku odading

Berbagai bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat odading ialah tepung terigu, baking powder, baking soda, garam, bawang putih, saus tomat, gula pasir, tepung maizena, sambal instan dan lain-lain. Bahan-bahan tersebut memang perlu disediakan dengan lengkap supaya bisa mengolah odading dengan hasil yang maksimal. Bahan-bahan untuk membuat odading kini bisa didapatkan di toko terdekat serta di pasar tradisional dengan harga yang lebih terjangkau.

Peralatan usaha odading

Disaat menjalankan usaha odading maka perlu sebuah peralatan yang memadai agar usaha odading bisa berjalan dengan lancar. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha odading yaitu pisau, baskom, wadah, wajan, kompor dan tabung gas, peralatan penggoreng, gerobak, dan beberapa peralatan makan dan pelengkap yang lain. Semua peralatan inilah yang bisa membuat bisnis odading dapat berjalan dengan maksimal.

Harga jual odading

Odading termasuk sajian kue yang memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang enak. Sajian kue cakwe pun juga begitu populer. Odading biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Dalam mematok harga jual bisnis odading pun juga bisa disesuaikan dengan ukuran porsi yang telah ditentukan. Rata-rata pemasaran odading sekitar Rp. 6.000 dalam satu porsi.

Lokasi usaha odading

Mencari lokasi untuk menjual odading ditempat yang ramai. Pemilihan lokasi memang cukup penting diperhatikan. Karena bisa dijadikan sebagai penentu lancarnya dalam menjalankan suatu bisnis. Penentuan tempat yang akan dipakai untuk berjualan makanan odading juga harus dipastikan dengan benar supaya nantinya dapat mudah mendapatkan konsumen. Cobalah memilih lokasi yang berada dikawasan ramai agar mudah diketahui banyak orang. Jika Anda merasa bingung untuk menentukan lokasi usaha odading, Anda bisa memilih lokasi yang ada di pinggir jalan, dekat tempat rekreasi,  dekat kampus, dekat sekolahan, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat strategis yang lain.

Resiko usaha odading

Dalam mejalankan suatu bisnis memang selalu ada yang namanya resiko usaha. Resiko usaha dalam bisnis odading terletak pada persaingan dalam menyajikan menu kuliner yang sama. Supaya bisa bersih dalam menjalani sebuah bisnis odading tersebut, maka Anda harus mampu menciptakan kualitas maupun cita rasa odading yang enak dan lezat. Pengolahan odading yang tepat juga mampu menghasilkan rasa yang nikmat dan pas.

Pemasaran usaha odading

Agar keberadaan usaha odading yang Anda jalankan mudah dijangkau dan dikenali masyarakat luas maka perlu dilakukan promosi. Buatlah banner atau spanduk yang disertai gambar dan kata-kata yang unik supaya bisnis odading yang dijalankan mudah diketahui masyarakat luas. Anda juga bisa menyebarkan brosur di berbagai tempat ramai. Promosi usaha odading pun juga bisa diakukan dengan memanfaatkan smart phone melalui media sosial. Beberapa contoh media sosial yang bisa digunakan untuk media promosi bisnis ialah path, bbm, line, twitter,  instagram, facebook, dan jejaring sosial yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *