Rekomendasi Bumbu Sate Kambing yang Enak dan Lezat

S

Sate kambing telah lama jadi salah satu menu harus buat dihidangkan pada momen- momen khusus, paling utama dikala Idulfitri pemeluk mukmin, hari raya Idul Adha. Walaupun sedemikian itu, sate kambing nyaris senantiasa terdapat serta gampang ditemui di kedai- kedai sate kaki 5, hingga restoran berbintang.

Komposisi daging kambing yang berlainan dengan jawi serta ayam telah pasti membuat beberapa orang ketagihan buat menyantapnya.

Serupa semacam bumbu sate ayam serta daging jawi, sate kambing pula terdiri dari daging yang dicintang jadi bagian kecil- kecil, setelah itu dililitkan pada tikam lidi. Kelainannya, sate kambing menginginkan bahan spesial supaya aroma daging yang kurang nikmat dapat lenyap. Bahan inilah yang membuat banyak orang tertipu pada sate kambing, sebab pemakaian bahan yang pas dapat buatnya mendekati dengan rasa sate daging jawi.

Bila kalian mau membenarkan kebersihan dari daging yang dipakai, kalian dapat membuat sate kambing sendiri di rumah. Apapun tipe serta olahan sate kambing, daging yang dipakai buat sate hendak amat bagus bila direndam serta dilumuri sitrus nipis dan garam terlebih dahulu. Bukan tanpa alibi, pemberian sitrus nipis serta garam bermanfaat buat kurangi aroma kurang nikmat dari daging.

Tidak cuma daging, pemakaian bahan buat sate kambing ini pula wajib pas supaya menciptakan rasa yang khas. Hingga dari itu, buat mempermudah kalian selanjutnya formula buat membuat bahan sate kambing yang dapat kalian coba di rumah.

  • Bahan Kacang

Saus kacang merupakan bahan yang sangat kerap dipakai dalam penyajian dikala membuat sate kambing. Saus kacang yang tidak sangat cair hendak menaikkan kenikmatan sate kambing. Buat itu, kalian butuh melaksanakan 2 tahap berlainan, ialah membuat sate serta membuat bahan kacangnya. Saat sebelum buatnya, kalian butuh mempersiapkan materi- materi bagaikan selanjutnya:

  1. 1 kilogram daging kambing
  2. Kecap manis
  3. 30 tikam sate
  4. Margarin secukupnya
  5. 12 lembar daun pepaya
  6. Garam secukupnya
  7. Lada bubuk
  8. ½ kilogram Kacang tanah
  9. 600 mililiter air bersih
  10. 4 siung bawang putih serta 8 siung bawang merah
  11. Gula pasir
  12. Minyak goreng
  13. Cabe keriting

Metode Membuat Sate:

Bilas daging kambing, setelah itu memotong- motong jadi bagian kecil serta pipih.

Potong daging dengan dimensi yang serupa, sebab ini hendak pengaruhi tingkatan kedewasaan.

Balut daging yang sudah dipotong serta dicincang ke dalam lilitan daun pepaya, buat menciptakan rasa yang khas.

Diamkan daging 30 menit.

Sehabis itu, mulailah menusuk daging yang sudah dipotong kecil- kecil pada tikam sate.

Olesi daging dengan kombinasi kecap manis, lada serbuk, margarin, serta garam.

Diamkan api sepanjang 60 menit saat sebelum terbakar. Tujuannya, supaya semua bahan menyerap ke dalam daging.

Sehabis semua bahan menyerap, mulailah membakar sate di atas perlengkapan pembakaran. Yakinkan kalian membolak- baliknya biar seluruh bagian sate mempunyai kedewasaan yang serupa.

Sesekali, balurkan kecap manis serta margarin pada sate yang lagi terbakar.

Metode Membuat Saus Kacang

Setelah membakar sate, saat ini waktunya buat membuat saus kacangnya. Selanjutnya langkah- langkah yang wajib kalian jalani:

Tumis bawang merah serta bawang putih, cabe ikal, di atas minyak panas.

Campur seluruh materi tumisan sampai menciptakan aroma yang wangi.

Sehabis itu, masukkan kacang tanah yang tadinya sudah ditumbuk lembut.

Tambahkan air seperlunya ke dalam kuali.

Campur sambil menuangkan kecap manis, garam, serta gula pasir seperlunya.

Setelah matang, kalian dapat menaruh bahan kacang ke atas piring hidangan.

Sate kambing bahan kacang sedia dimakan bersama nasi hangat ataupun lontong.

  • Bahan Kecap

Bila mempunyai alergi ataupun larangan kepada kacang- kacangan, kalian dapat memilah pengganti lain buat dihidangkan dengan sate kambing, ialah bahan kecap. Bahan kecap tidak takluk lezatnya dengan saus kacang. Kalian pasti tidak mau memakan sate kambing dengan rasa manis dari kecap saja, bukan? Kalian dapat memadankan dengan materi- materi lain. Misalnya, cabe ataupun sambal yang membagikan kehebohan pedas.

Materi Bahan Kecap Pedas Manis

  1. Kecap manis
  2. Daun sitrus secukupnya
  3. Cabe rawit secukupnya
  4. 1 buah tomat

Membuat saus kecap pedas manis tidak sangat susah, sebab kalian cuma butuh menggabungkan seluruh materi di atas sampai jadi satu kesatuan saus. Bila mau lebih nikmat, tumis kecap manis, cabe rawi, sayatan tomat, serta daun sitrus di atas api lagi. Saus kecap yang sudah matang dapat kalian balurkan pada sate yang lagi terbakar, ataupun jadi saus aksesoris yang dihidangkan terpisah.

Memasak daging kambing jadi suatu persembahan sate yang enak merupakan gampang- gampang sulit. Bila tidak teliti dalam memakai materi serta perlatan yang cocok, rasa sate yang diperoleh tidak hendak maksimum.

Nah, saat ini kalian tidak butuh bimbang lagi dikala mencari perlengkapan masak, kalian dapat membelinya dengan cara online dengan memakai aplikasi ShopBack. Dengan melaksanakan bisnis melalui ShopBack, kalian hendak memperoleh cashback yang pasti saja membuat kamu lebih irit. Aman membuat sate!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *