Pantai-pantai Cantik di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

Rasakan sentuhan setiap pasir. Apakah itu pasir abu-abu yang dihasilkan dari letusan gunung berapi atau pasir putih yang tercipta dari karang yang hancur muncul dari bawah air. Jelajahi sepanjang garis pantai dari Pantai Parangtritis yang terkenal dengan legenda mitos dan pemandangan matahari terbenam yang romantis ke pantai pasir putih di Gunung Kidul.

Terlepas dari keajaiban alam yang dapat Anda nikmati, berbagai kegiatan lucu juga menunggu untuk memperkaya agenda liburan Anda. Cobalah menunggang kuda di malam yang redup atau mendaki tebing tinggi di Pantai Siung. Mungkin Anda mungkin juga ingin mencoba sensasi mengadakan pesta di pantai, menikmati makan malam di beberapa kafe tepi laut di bawah langit malam berbintang, atau berselancar di sepanjang ombak Samudra Hindia. Semua ada di Jogja.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis telah menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Yogyakarta. Terletak tidak terlalu jauh dari jantung kota, pantai ini sangat disukai oleh banyak orang, juga karena menawarkan berbagai pesona. Di pantai, ada banyak hal yang bisa Anda coba, seperti menaklukkan bukit pasir dengan mengendarai ATV, menerbangkan layang-layang, hingga menjelajahi pantai dengan menaiki bendi di malam yang romantis. Juga, hanya sedikit yang tahu bahwa ada sebuah kuil kuno dan air terjun yang tersembunyi di sekitar pantai.

2. Pantai Indrayanti

Berbaring tepat di sebelah Pantai Sundak, Indrayanti berbatasan dengan bukit karang, dan memiliki lebih dari sekedar pemandangan indah pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih. Rasakan kehangatan Pantai Indrayanti, bahkan hingga larut malam, sambil menikmati pemandangan langit malam berbintang. Makan malam di pantai jelas juga akan menjadi pengalaman romantis yang tidak pernah bisa Anda lupakan.

3. Pantai Pok Tunggal

Jalur berbatu yang sempit berfungsi sebagai gerbang masuk ke Pantai Pok Tunggal. Siapa yang menyangka bahwa di balik perbukitan batu ada sebuah pantai yang menawan tanpa cela, tersembunyi dari dunia luar. Satu-satunya pohon di tengah telah menjadi ikon pantai. Menghabiskan waktu di Pantai Pok Tunggal tidak akan lengkap sampai Anda mencapai akhir hari, karena itu akan menjadi saat yang tepat ketika Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran adalah pantai dengan pesona budaya yang kaya. Di sini, sambil menikmati pantai yang mempesona, Anda juga dapat menyaksikan sendiri bagaimana berbagai budaya dan agama dapat tumbuh dan hidup berdampingan secara harmonis. Salah satu buktinya adalah tempat ibadah yang berbeda dibangun satu sama lain.

5. Pantai Glagah

Pantai Glagah menawarkan kepada Anda paket lengkap wisata pantai, mulai dari laguna yang menawan, bersepeda dan motorcross, hingga agrowisata pantai. Lebih baik lagi, ada juga agrowisata nangka di sepanjang pantai, serta kano dan perahu yang bisa Anda sewa untuk berlayar di laguna. Penggemar memancing dan motorcross yang keras juga dapat memuaskan hasrat mereka di sekitar area. Pastikan Anda tidak melewatkan ombak indah yang menabrak pemecah ombak dengan matahari terbenam sebagai latar belakangnya.

6. Pantai Sundak

Pantai Sundak lebih dari sekadar pasir putih, air laut hangat, dan langit biru yang tenang. Cerita rakyat tentang pertarungan antara seekor asu (anjing) dan landak (landak), yang kemudian menjadi nama pantai, adalah daya tarik lain. Cerita rakyat hanya dapat mengungkapkan hubungan antara transformasi alam dan cerita rakyat, terutama karena bukti geologis dari cerita rakyat dapat dilacak bahkan sampai saat ini.

Dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya di Jogja, apakah anda tertarik ke salah satu pantai-pantai indah ini? Saya merekomendasikan anda untuk merental mobil di www.onejogja.com untuk mempermudah anda menikmati banyak destinasi wisata yang ada di Jogja.

sumber : https://jogjarentalmobil.net/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *