Panduan membuat video editing bagi pemula

Video terbukti mampu menarik perhatian dari audio, visual, dan tertulis. Studi Cisco diterbitkan pada tahun 2016, 73% dari aktivitas online yang terkait dengan video. Itu berarti, satu dapat yakin akan menonton video saat mengakses Internet.

Video memang memiliki berbagai keunggulan. Bila dibandingkan dengan tulisan, video jauh lebih dinamis. Bila dibandingkan dengan gambar, video dengan lebih mudah ditafsirkan.

Sehingga tidak mengherankan bahwa saat ini banyak orang bersaing dalam produksi video itu sendiri. Apakah Anda salah satu dari mereka? Belajar tips membuat video shooting untuk pemula berikut ini

Konsep kan dengan matang video anda

Sebelum Anda mulai membuat video shooting, Anda harus berpikir tentang konsep. Adalah penting bahwa pesan utama yang disampaikan Freebudies benar-benar sampai ke penonton.

Tentukan apa target utama dari video, apakah Freebudies ingin penonton untuk mengambil bagian dalam pesan video? Atau apakah video merupakan media untuk tujuan lain?

Selain itu, Freebudies juga harus menentukan jenis penonton yang ingin sasaran. Menentukan jenis penonton Anda ingin target yang akan membantu Anda dalam penulisan naskah video ke proses shooting video. Untuk itu, Anda perlu mengetahui jenis penonton seperti apa yang ingin Anda targetkan secara khusus.

Tentukan background video

background Video akan sangat mempengaruhi seluruh video. Video yang memiliki latar belakang yang menarik akan lebih mudah untuk mendapatkan perhatian dari penonton. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati saat menentukan latar belakang video.

Pilihan yang bisa dipilih adalah latar belakang yang nyata dan latar belakang buatan. background nyata menunjukkan keadaan sebenarnya dari lingkungan.

Misalkan Anda ingin membuat laporan di pasar tradisional, latar belakang yang digunakan adalah pasar tradisional. Jenis latar belakang seperti ini menarik, tetapi dapat menjadi tantangan jika Anda tidak memiliki perangkat yang memadai.

Selain latar belakang yang sebenarnya, Anda juga dapat menggunakan latar belakang buatan. latar belakang ini bisa menjadi layar hijau yang kemudian diubah menjadi warna tertentu atau visual, atau juga bisa menjadi latar belakang polos.

Latar belakang seperti ini akan cocok jika Anda ingin menampilkan atau animasi infografis di tengah-tengah video. Namun, mungkin sedikit merepotkan untuk pemula.

Tidak harus pakai camera canggih

Untuk keperluan produksi video, Anda tidak harus memiliki kamera yang canggih. Anda juga tidak harus dipaksa untuk membeli kamera baru. Mengambil keuntungan dari kamera yang sudah Anda miliki sebelumnya. Namun, kualitas video tidak selalu berhubungan dengan bagaimana canggih kamera Anda.

Anda bahkan dapat mengambil keuntungan dari smartphone atau kamera digital sederhana untuk membuat video. Menggali kreativitas Anda untuk menghasilkan video yang unik dan menarik dengan gadget sederhana. Ketika video selesai, itu jelas akan menjadi memori yang tak terlupakan untuk Anda!

Kami menyarankan Anda merekam dalam waktu singkat
kiat produksi satu video yang harus Freebudies mengikuti adalah untuk merekam dalam durasi singkat. Mengapa ini tips penting? Membuat video pendek yang akan membantu Anda dalam proses editing nanti. Dengan video pendek, Anda tidak perlu repot-repot untuk memotong adegan-adegan tertentu yang dirasa tidak cocok.

Selain itu, durasi pendek juga akan lebih mudah untuk Anda ketika Anda ingin melakukan penembakan. Bayangkan saja Anda harus mengambil 30 menit video. Selain menghabiskan waktu, objek dalam video Anda akan memiliki kesulitan melakukan penyesuaian.

Perhatikan pencahayaan
Pencahayaan juga merupakan elemen penting dalam sebuah video. Dengan pencahayaan yang tepat, pemirsa dapat lebih mudah menangkap pesan yang ingin Anda sampaikan. Sebagai contoh, untuk menampilkan video kesedihan dapat diambil dengan pencahayaan yang agak redup.

Sumber : www.yukvideoin.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *