5 Tips Memilih Pakaian Wanita Batik yang Trendi

pakaian wanita

Pakaian wanita batik sedang menjadi primadona saat ini, terlebih lagi dikalangan wanita karir yang memang dituntut untuk memakai baju batik setiap hari jum’at di beberapa daerah di Indonesia. Banyak fashion item yang menggunakan kain batik sebagai bahan utamanya, mulai dari kemeja, blouse, blazer sampai dress juga. Batik merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang perlu dilestarikan. Tidak heran Industri pakaian wanita melirik kain batik sebagai bahan utama dalam pembuatan produknya. Pakaian wanita batik memang memberi kesan formal, namun saat ini banyak inovasi yang muncul untuk mengubah presepsi “formal” menjadi “santai”. Terbukti dengan banyaknya motif batik yang digunakan untuk membuat pakaian wanita yang dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari dengan kesan simple dan santai.

Agar tetap terlihat trendi dan modis, kalian harus bisa memilah dan milih pemakaian baju dengan motif tradisional ini. Berikut adalah cara memilih pakaian wanita batik agara tampil modis dan trendi

  • Pilih Bahan yang Tepat

Bahan yang paling sering digunakan pada kain batik adalah bahan sutra dan bahan katun. Buat ladies semua, bahan katun lebih cocok digunakan untuk bekerja dikantor karena bahannya nayaman, halus, dan sejuk terlebih lagi harganya yang relative murah, jadi kalo sering gonta-ganti enggak bikin kantong bolong. Nah, untuk baju batik berbahan sutra lebih cocok digunakan saat meering dengan klien penting atau saat pesta, karena bahan ini memberikan kesan yang mewah dan elegan saat dipakai.

  • Desain baju yang sesuai dengan kantor

Sama seperti bahan kain, pemilihan desain pun juga harus memperhatikan waktu dan tempat kita akan memakainya. Kalau untuk bekerja dikantor, lebih baik memilih desain yang sederhana agar terlihat santai tapi tetap elegan. Sedangkan saat acara pesta, kita bisa memakai pakaian wanita batik dengan desain yang unik agar terkesan glamour dan mewah.

  • Kutubaru Batik

Tahu nggak nih ternyata ada aturan baru pns harus memakai baju kebaya seminggu sekali. Pas banget nih yang nggak mau terihat formal banget bisa pakai baju batik yang dijahit dengan model kutubaru, tetap terlihat resmi dan rapi tapi ada kesan santai dan modisnya juga. Apalagi kalau dipadukan dengan rok pensil, idaman banget deh.

  • Blazer yang terkesan lebih muda

Banyak banget orang kantoran yang memakai bahan batik untuk dijaikan blazer, karena memang kesan blazer yang formal dapat teralihkan karena dibuat dengan bahan batik, sehingga kesannya berubah menjadi santai tapi tetap rapi.

Itu tadi beberapa tips yang bisa membantu kamu menentukan OOTD kamu data bekerja. Be happy.

Bagaimana memadukan SEO dan kreativitas untuk kesuksesan pemasaran konten

jenis pemasaran konten terbaik menggabungkan kreativitas dengan nilai SEO. Berikut adalah panduan tentang cara terbaik untuk menggabungkan kreativitas dan SEO untuk kesuksesan pemasaran konten

Bagaimana SEO mendapat rap buruk – dan mengapa stuck

Pemasaran konten masih merupakan industri yang baru dan terus berubah, dan pembuat konten yang telah ada selama lebih dari lima tahun akan mengingat hari-hari awal yang buruk. Banyak penulis pertama kali diperkenalkan ke dunia SEO selama tahun-tahun “pertanian konten” yang ditakuti, ketika tidak ada yang penting kecuali berapa banyak kata kunci yang bisa Anda masukkan ke dalam artikel 300 kata.

Jika Anda bertanggung jawab merekrut atau melatih penulis untuk membantu tujuan SEO Anda, maka buatlah sebuah titik untuk memberi tahu mereka bahwa Anda tidak mencari isian kata kunci, dan bahwa Anda menghargai kreativitas dan bakat menulis.

search engine optimization

Trik SEO yang perlu diketahui semua penulis

Penulis tidak perlu dilatih dalam setiap aspek SEO. Jika Anda mempekerjakan seseorang untuk bakat kreatif mereka, kemungkinan minat mereka pada frasa seperti “robot.txt” dan “sitemaps” akan sangat rendah.

Alih-alih mencoba mengajari penulis cara menjadi pakar SEO, alih-alih, ajari mereka trik cepat yang dapat mereka gunakan untuk mengoptimalkan konten mereka sendiri. Ada tiga keterampilan utama yang perlu diketahui oleh semua penulis yang ingin bekerja dalam dunia digital:

  • Cara menemukan kata kunci yang relevan
  • Cara memformat artikel untuk SEO (menggunakan tajuk, poin, dan bagan yang sesuai untuk peluang posisi 0, dll.)
  • Cara membuat metadata yang dioptimalkan dengan baik.

Jika Anda dapat mengajarkan keterampilan ini kepada penulis dan mengapa itu penting, maka Anda tidak akan membanjiri mereka dengan teknik SEO yang tidak berlaku langsung pada tulisan mereka. Penulis dapat mengertakkan gigi mereka, tetapi memperlengkapi mereka dengan alat sederhana (seperti saran Ubers atau Kata Kunci Everywhere), Anda akan dapat membuat mereka fokus pada SEO tanpa harus memegang tangan mereka melalui setiap bagian dari konten yang mereka buat.

Sangat mudah untuk mengajarkan taktik SEO dasar yang kreatif, tetapi hampir tidak mungkin untuk mengajar seseorang yang tidak memiliki keahlian kreatif bagaimana membuat sesuatu yang unik.

Tampilkan hasil pembuat konten dalam bahasa mereka

Sangat berguna untuk memasukkan tim konten Anda dalam pelaporan rutin Anda, tetapi sekali lagi, cobalah untuk menyesuaikan informasi dengan apa yang paling penting bagi mereka. Tunjukkan pada mereka bagaimana penggunaan kata kunci atau struktur konten tertentu meningkat dan berhasil.

Setiap penulis yang bersemangat ingin orang membaca kata-kata mereka; tunjukkan hasil dalam konteks ini. Bukan lompatan besar untuk mengatakan bahwa peningkatan traffic organik berarti audiens yang lebih besar membaca karya mereka, atau bahwa waktu yang lebih lama di halaman berarti orang benar-benar menikmati apa yang mereka baca. Ketika seorang penulis melihat bukti bahwa kontennya mendapat perhatian, mereka akan lebih bersedia untuk memasukkan taktik SEO-kuat dalam pekerjaan di masa depan.

Sangat penting bahwa pembuat konten dan tim SEO garis keras bekerja bersama untuk memahami maksud dari setiap konten yang diberikan. Apakah lebih penting untuk mengarahkan orang ke halaman melalui lalu lintas organik, atau lebih penting untuk melibatkan mereka begitu mereka sampai di sana? Untuk sebagian besar konten, Anda akan memiliki perpaduan dua tujuan ini. Tetapi jika Anda fokus untuk memastikan Anda mempertahankan rasio pentalan Anda rendah dan waktu Anda di halaman tinggi, maka kadang-kadang Anda harus mengorbankan frase berbasis SEO yang canggung atau canggung untuk kreativitas sebagai gantinya.

Perkembangan Olahraga Canyoning di Indonesia

Perkembangan Olahraga Canyoning di Indonesia

Observatoriolp.com Sebagai salah satu cabang olahraga petualangan yang paling cepat berkembang di dunia, canyoning merupakan aktivitas yang mengasyikkan.

Dalam olahraga canyoning, biasanya penggemar aktivitas alam bebas akan mengenakan pakaian selam dan keluar dari zona nyaman mereka ketika mereka menjelajahi sungai, ngarai dan bagian alam lainnya yang biasanya dianggap tidak dapat diakses. Apakah itu melompat dari air terjun atau meluncur dari atas ketinggian dll.

Apa itu canyoning?

Canyoning sebenarnya termasuk cabang olahraga petualangan seperti gua atau pendakian gunung. Aktivitas ini termasuk jenis olahraga baru yang mulai ada di kancah petualangan selama 15 atau 20 tahun.

Aktivitas canyoning diantaranya adalah mengarungi aliran sungai dan ngarai dengan cara berenang, melompat, menaiki atau menuruni air terjun dan lainnya.

Sudah Adakah Canyoning di Indonesia?

“Yap! Canyoning seharusnya untuk semua orang. Saya merasa seperti canyoning adalah olahraga di mana Anda dapat melakukan sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan. Beberapa orang melakukannya untuk petualangan murni dan adrenalin dan bagi orang lain ini tentang menjelajahi tempat-tempat indah ini, dan mendapatkan akses ke jurang yang dalam dan tidak bisa dilihat banyak orang. “

Ada ngarai yang sangat mendasar, sehingga sangat mudah dan sangat terbuka untuk Anda agar dapat keluar dari sana kapan pun Anda inginkan, dengan hampir tidak ada lompatan. Ada juga ngarai yang membutuhkan waktu enam hari untuk turun dan memiliki air terjun besar lebih dari 200 meter di mereka.”

Perkembangan Canyoning di Indonesia cukup pesat. Hal ini karena selain memang banyak pencinta aktivitas outdoor, namun juga banyak lokasi yang sudah mendukung untuk melakukan kegiatan ini.

Lantas di Indonesia sendiri, jenis Adventure Sport ini bisa Anda temukan di Bali dan Lombok dimana saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang melayani jasa tour canyoning.

Apakah Bisa Melakukan Canyoning Sendiri?

Bisa saja, namun jangan coba-coba jika Anda belum memiliki pengetahuan dalam bidang canyoning. Hal ini karena canyoning bisa jadi olahraga berbahaya tanpa didampingi oleh instruktur yang ahli dibidangnya.

Jika Anda ingin mencoba mengarungi air ternjun dengan cara canyoning, Anda bisa datang ke Bali dan menggunakan layanan yang dapat dengan mudah Anda temukan disana.

Soal biayanya sendiri sangat bervariasi, tergantung dari layanan canyoning yang Anda pilih dan juga tergantung dari seberapa tingkat level canyoning. Semoga bermnaftaan.

Drama Korea Tema Masak

Salah satu keunikan drakorbatch.me adalah mengangkat sebuah profesi, yang diperkenalkan lewat tokoh utama dan plot cerita. Salah satu profesi yang sering diangkat dalam drama Korea adalah koki. Menonton drama jenis ini bisa menginspirasi kalian yang bercita-cita menjadi koki untuk lebih memahami dunia kuliner.

Selain itu, lewat drama dengan tema ini, para penonton bisa mengenal berbagai jenis kuliner yang ditawarkan mulai dari makanan Italia hingga kuliner Korea yang unik dan lezat. Jangan khawatir, walau tema utamanya adalah kuliner, plot tentang asmara dan perseteruan yang sarat konflik ala drama Korea masih ada.

Berikut ini lima drama yang mengangkat cerita mengenai profesi koki versi admin. Ada drama favoritmu?

1. Pasta

Dari judulnya saja penonton langsung dapat mengetahui jika drama ini berhubungan dengan makanan khas italia, pasta. Para penonton bisa melihat hal-hal yang biasa terjadi dalam dunia para koki di restoran bintang lima lewat drama ini.

Bercerita mengenai Seo Yoo Kyung, seorang putri dari pemilik restoran China yang bermimpi menjadi koki terkenal. Ia memulai kariernya sebagai asisten dapur di restoran yang khusus menjual makanan Italia bernama La Sfera selama tiga tahun.

Yoo Kyung kemudian bertemu dengan Choi Hyun Wook, seorang koki lulusan dari Italia. Dia mengambil jurusan seni kuliner di Italia dan memulai karirnya sebagai asisten koki di hotel Sicily. Saat pertama kali bergabung di La Sfera selalu bertindak kasar dan keras terhadap Yoo Kyung.

Drama ini dibintangi oleh aktris Gong Hyo Jin dan aktor Lee Sun Kyun. Dikemas dengan apik serta menyelipkan adegan-adegan komedi yang menyegarkan, drama ini sempat populer di Indonesia pada tahun 2010 lalu.

2. Oh My Ghost

‘Oh My Ghost’ bercerita mengenai Na Bong Sun, seorang gadis pemalu yang memiliki kekuatan untuk melihat hantu. Sifatnya yang polos dan pemalu tiba-tiba berubah saat ia dirasuki oleh Shin Soon Ae, seorang hantu perawan yang mencoba membalaskan dendam atas kematiannya. Saat dirasuki oleh Shin Soon Ae, Bong Sun jadi memiliki keberanian untuk mendekati Kang Sun Woo, koki sekaligus pemilik restoran tempatnya bekerja yang disukainya.

Drama ini merupakan proyek comeback aktris Park Bo Young, setelah tujuh tahun memilih lebih fokus berakting di layar lebar ketimbang layar kaca. ‘Oh My Ghost’ juga menjadi drama pertama Bo Young sebagai pemeran utama. Selain Bo Young, drama yang tayang pada tahun 2015 ini juga menampilkan aktor Jo Jung Suk dan aktris Kim Seul Gi.

Cara Mendesain Kartu Nama yang Keren

ika American Psycho tidak mengajari kita hal lain, itu pentingnya kartu nama. Multi-alat bisnis ini memenuhi banyak kebutuhan dasar profesional: periklanan, pengenalan merek, ajakan bertindak, dan tentu saja informasi kontak.

Ketika dirancang dengan benar, baliho berukuran saku ini dapat meninggalkan kesan abadi dan membuat pelanggan seumur hidup dari orang asing yang lewat.

Kartu nama adalah kartu kertas berukuran kecil yang dicetak, biasanya berukuran kartu kredit yang menyimpan rincian bisnis Anda, seperti nama, detail kontak, dan logo merek. Desain kartu bisnis Anda adalah bagian penting dari branding Anda dan harus bertindak sebagai perpanjangan visual dari desain merek Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menjalankan semua yang perlu Anda ketahui tentang desain kartu nama sehingga Anda dapat memberi tahu desainer Anda apa yang Anda inginkan. Di atas semua itu, kartu bisnis haruslah pribadi, jadi panduan ini menjelaskan opsi apa yang paling Anda pilih untuk kartu itu… Anda.

Tetapi sebelum kita masuk ke 8 langkah desain kartu nama, mari kita bicara sedikit tentang apa yang akan Anda butuhkan sebelum Anda mulai.

Baca Juga: Membuat Desain Kaos

Sebelum Mendesain

Baik Anda seorang freelancer perorangan, pendiri startup baru, atau bagian dari perusahaan mapan, ada dua komponen desain penting yang perlu diselesaikan sebelum Anda bahkan mulai memikirkan kartu nama:

  • Logo
  • Skema warna

Logo dan skema warna adalah dua pilihan visual terpenting untuk branding. Unsur-unsur ini tidak hanya akan memainkan peran besar dalam membuat kartu bisnis Anda, mereka juga akan membantu mempengaruhi bidang lain seperti tata letak dan identitas.

Sesuaikan dengan Brand Anda

Ada satu kegiatan pendahuluan lain yang membuat proses desain kartu bisnis lainnya berjalan lebih lancar. Anda perlu tahu apa yang ingin Anda komunikasikan. Apa merek Anda, sebagai individu atau bisnis? Apa yang ingin kartu bisnis Anda katakan, tidak hanya dengan kata-kata, tetapi dengan desain?

Ini juga merupakan topik yang layak dibahas, jadi jika Anda ingin menyelam lebih dalam, berikut adalah beberapa pertanyaan untuk Anda tanyakan pada diri sendiri untuk menentukan identitas merek pribadi Anda . Mengambil beberapa menit refleksi tentang merek pribadi Anda akan membantu dengan beberapa pertanyaan desain kartu nama di telepon, terutama ketika datang untuk menampilkan kepribadian Anda.

Baca Juga: Membuat Web Desain

Hasil Akhir

Dengan semua elemen yang ada dan prediksi akurat tentang pilihan warna akhir Anda dan sentuhan akhir khusus, Anda dapat mengevaluasi kembali desain Anda untuk memastikan semuanya bekerja.

Pertama, periksa aliran visual: bagaimana mata Anda bergerak ketika melihat kartu. Apa yang pertama kali Anda perhatikan? Terakhir? Aliran visual yang baik harus dimulai dengan logo, lalu nama, dan kemudian informasi sekunder, berakhir pada gambar sekunder apa pun jika ada. Anda selalu dapat mengubah dan mengoptimalkan aliran visual dengan mengubah ukuran dan lokasi elemen.

Anda juga ingin menghapus sebanyak mungkin kekacauan. Apakah semua informasi itu diperlukan? Semakin sedikit elemen yang tersisa, semakin banyak dampak yang dihasilkan.

Periksa ulang untuk memastikan Anda tidak jatuh ke dalam perangkap umum apa pun. Apakah teks dapat dibaca? Apakah warnanya berbenturan? Apakah ada elemen yang terlalu dekat dengan tepi?

Jangan lupa untuk meminta desainer Anda mengirimkan produk jadi sebagai file vektor dan PDF berbasis vektor. Anda ingin menggunakan gambar vektor jika Anda perlu mengubah ukurannya, dan PDF dapat dibaca oleh hampir setiap printer.

Selanjutnya: Ukuran Kartu Nama