Objek Wisata Taman Herbal Nusantara di Depok

Penyembuhan herbal memanglah menempati bagian tertentu di hati warga. Alasannya tidak hanya murah, penyembuhan herbal telah diketahui semenjak nenek moyang serta dengan racikan turun- temurun nan natural yang jitu menyembuhkan nyaris seluruh penyakit.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tumbuhan obat yang diketahui dengan Apotek Hidup. Tumbuhan ini banyak dibudidayakan di pekarangan rumah sampai kesimpulannya saat ini terdapat suatu tempat yang jadi lahan budidaya universal ialah Halaman Herbal Insani.

Tidak hanya bagaikan posisi penanaman tumbuhan obat, disitu kita pula bisa belajar tentang penyembuhan herbal. Mau ketahui lebih banyak tentang Halaman unik ini? Ikuti penjelasan- penjelasan berikut ini!

Lokasi Taman Herbal Insani

Halaman Herbal Insani terbuat oleh Ayah Ir. Mahendra yang konsep dasarnya merupakan mencampurkan halaman herbal dengan zona wisata keluarga. Halaman yang terletak di Jalan Kp. Tersohor, wilayah Sawangan, tepatnya di Kota Depok ini ialah tujuan wisata yang pula kerap menerima education trip para siswa- siswa sekolah.

Selain siswa Sekolah banyak pula rombongan keluarga yang memanfaatkan jasa rental mobil sawangan depok lepas kunci untuk mencapai lokasi ini.

Bila kalian dari arah Wates, kalian dapat melewati Jalan Abdul Wahab sampai hingga di Jalur Raya Muchtar. Dari situ kalian hendak menciptakan kantor kecamatan wilayah Sawangan. Setelahnya belok kiri kala menciptakan ciri Alfamart wilayah Pengasinan. Simak saja jalur tersebut sampai hingga di Gang Wadas tetapi jangan kelewat sampai Perum Bumi Sawangan Indah.

Sehabis melewati zona Pengasinan, kalian dapat mengarah Jalur Duren Seribu serta lurus sampai ada Lapangan Pusaka. Sampai disitu nanti, kalian hendak langsung menciptakan banner bertuliskan Halaman Herbal yang berlokasi dekat 150 meter dari situ. Cukup ribet ya?

Nah… bila tidak mau terbuat pusing, terdapat baiknya kalian menjajaki rute dari Google Maps saja supaya hingga di tujuan dengan terjamin arahnya.

Buat hari biasa, baik itu weekdays ataupun weekend, entah buat kanak- kanak ataupun berusia, harga tiketnya standar Rp 20. 000 saja. Tetapi disitu ada paket buat rombongan, mulai dari paket anak sekolah, kegiatan keluarga, sampai buat hanya family gathering yang pastinya tiket hendak dipermurah.

Kalian pula dapat melaksanakan reservasi tiket lewat online di web Halaman Herbal. Halaman ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore saja. Jadi jangan hingga kalian bernazar buat berkunjung kala malam sebab pasti saja pengurus Halaman tidak memperbolehkannya.

Wahana Game di Halaman Herbal Insani

Walaupun berjudul bimbingan, tetapi Halaman Herbal Insani pula sediakan wahana game untuk kanak- kanak yang berkunjung. Playground disitu memiliki rumput luas di sekelilingnya sehingga mempermudah orang tua memantau anak sambil istirahat.

Untuk yang memilah paket tour, umumnya petugas hendak membagikan game lebih, semacam perlombaan bakiak, tarik tambang antar tim serta permainnan menarik yang lain. Apalagi, bila mau belajar memanah, disitu pula telah disediakan tempat serta perlengkapannya lho. Untuk yang mau berlatih teratur, kalian dapat membayar Rp 150. 000 per bulan buat sewa Pelatih yang terdapat di Insani Archery Club.

Tidak hanya itu, kanak- kanak serta orang berusia pula dapat bermain air di Halaman Herbal. Untuk kanak- kanak, disitu telah disediakan kolam renang spesial anak. Di bagian pilarnya dipasangi shower- shower yang dapat digunakan buat bermain pancuran. Tentu kanak- kanak sangat bahagia.

Kolam spesial berusia pula tidak ketinggalan disiapkan. Tetapi ini berarti kolam disitu dibagi 2 serta tidak boleh salah memasukinya sebab dapat ditegur petugas lantaran terpaut dengan keselamatan wisatawan. Jadi harap teliti ya!

Wisata air disitu tidak cuma kolam saja. Tidak hanya buat berenang, disitu pula ada kolam ikan serta rakit saung. Kolam ikan ialah kolam yang diisi oleh bermacam tipe ikan menarik serta dapat diberi makan oleh wisatawan, sebaliknya rakit saung ialah kolam dimana ada saung bambu di atasnya.

Jangan sempat sekali- kali berupaya turun buat mengambil ikan di kolam ikan sebab pasti saja itu dilarang. Tetapi bila kalian memilah paket tour, akses memancing free dapat kalian miliki disitu. Kolam ikan ini posisinya di sebelah kolam renang berusia.

Untuk yang mau menikmati menaiki perahu, di Halaman Herbal Insani pula telah terdapat perlengkapannya. Kalian dapat berkelana danau disitu dengan perahu bambu sambil menikmati atmosfer yang asri serta aman. Ataupun bila mau lebih menantang, cobalah menaiki rakit bambu yang cuma memuat mengangkat 6 orang.

Rakit ini menguji kekompakan serta kerjasama lantaran cuma dapat berjalan bila seluruh penumpangnya mengayuh bertepatan. Umumnya rakit ini hendak dimasukkan ke dalam paket tour yang pastinya dapat kalian nikmati bila memilah paket tersebut.

Bila mau hanya berjalan- jalan menikmati spot menarik, disitu pula ada hiasan di sekitar jalur yang diisi oleh seluruh aksesoris paying serta pula hiasan caping. Tidak kurang ingat, kalian pula dapat difoto di rakit bambu sampai difoto bersama properti tenda.

Penyuka hewan dapat pula liburan ke Halaman Herbal. Perihal ini sebab disitu ada halaman berisi kelinci- kelinci lucu serta pula aneka wahana Outbound yang penuh tantangan. Tidak hanya itu, di Halaman pula dibentuk sangkar besar buat penangkaran Love Bird yang pastinya jadi tontonan kesukaan para pecinta burung.

Disitu pula terdapat Halaman Kura- Kura. Walaupun didesain cukup lengkap, tetapi sayangnya bagian wahana ini kurang begitu diminati oleh turis. Sementara itu Kura- Kura disitu sangatlah lucu, aktif, serta pula dapat dijadikan bahan bimbingan untuk kanak- kanak.

Budidaya tumbuhan obat di Halaman ini dipastikan terpercaya sebab dikelola oleh Industri Herbal Insani itu sendiri. Jadi bila kalian menghendaki membeli tumbuhan obat, tenang… disitu sudah disediakan tumbuhan yang spesial dijual buat turis.

Tidak hanya membeli tumbuhan obat, kita pula bisa belajar metode mencerna tumbuhan tersebut nanti buat dipraktekkan di rumah. kita pula dapat mengenali tumbuhan beserta fungsi- fungsinya di dalam kehidupan tiap hari yang bisa jadi saja kita belum tahu tadinya.

Tidak heran bila Halaman ini menempati hati masyarakat tertentu. Alasannya disitu pengetahuan kita tentang Tumbuhan Herbal mendadak hendak meningkat. Disitu ada Arboretum yang nyatanya ialah penamaan sesuatu tumbuhan serta tumbuhan yang mana jadi ketertarikan di golongan turis.

Sebab disitu menerima paket rombongan, jadi jangan heran bila disitu ada banyak sekali orang- orang yang berkumpul di Pendopo dalam Halaman. Pastinya mereka lagi menunggu giliran buat menemukan modul tour. Umumnya paket tour tersebut berisi modul yang terdiri dari:

  • Wisata berkelana kebun, diawali dari pengenalan tumbuhan obat sampai manfaat serta metode pengolahannya
  • Praktek budidaya
  • Praktek pembuatan rebusan obat
  • Praktek pembuatan Jahe Merah secara instan
  • Sarana yang terdapat di Halaman Herbal Insani

Disitu ada banyak sekali sarana penunjang. Komitmen pengurus wisata dalam mengedepankan kenyamanan serta kepuasan wisatawan nyatanya sangat dipegang teguh. Tidak hanya Mushola buat beribadah, wc, pusat data buat tour guide, serta pula lahan parkir, di Halaman Herbal Insani ada tempat buat wisata kuliner.

Untuk yang telah tidak kokoh menahan lapar serta memanglah sudah bersiap dari rumah, kalian dapat menikmati bekalmu ala piknik di saung- saung bambu disitu. Rasakan gimana indahnya berbagi santapan dengan keluarga serta sahabat, dan abadikan momen yang tidak terlupakan ini.

Gazebo ataupun saung disitu terdapat 4 buah. Satu buah terletak di dekat zona masuk sedangkan 3 buah yang lain terdapat di dekat Halaman Bermain. Carilah saung yang kosong sebab nyaris tidak sempat hening yang memakainya.

Demikianlah pembahasan menimpa Halaman Herbal Insani. Halaman yang ramah wisatawan ini pastinya sangat cocok buat liburan bimbingan keluarga serta kanak- kanak sekolah.

Tidak hanya buat wisata, Halaman ini tampaknya pula berguna menghadirkan pemanfaatan Apotek Hidup ataupun tumbuhan obat kepada warga dengan konsep yang menarik serta tidak membosankan. Mudah- mudahan berguna!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *