Manfaat Labu Air Untuk Kesehatan

Labu air merupakan salahsatu jenis sayur yg gampang didapati di seluruh nusantara. Jika anda sering ke pasar pastinya tahu bentuk sayuran ini adalah yang lonjong dan memanjang dan ada pula yang bentuknya bulat.

Sayuran ini seringkali dimasak untuk dijadikan bahan membuat masakan sayur-lodeh, tumis labu air, dapat juga dijadikan sayuran saat membuat pecel atau kombinasi nasi-kropokhan. Tetapi, anda harus juga tahu apasih kegunaan dari labu air ini?

Supaya kamu tidak dikatakan kampungan karena tidak tahu manfaat dan kegunaan dari sayur buah labu, ayo baca khasiatnya di bawah ini.

Labu air atau biasa disebut juga labu sayur mempunyai kandungan akan air yg sangat tinggi, spt nama yang diberikan. Diluar itu juga mempunyai karakter antiinflamasi & diuretik. Hal itu baik untuk fungsi ginjal & hati, sebab menolong lancarkan saat buang air kecil & dapat membantu kurangi peradangan yang terjadi.

Anda dapat mengkonsumsinya menjadi juice atau sayuran. Bila anda mengkonsumsinya berbentuk juice, dapat mencampurkannya dgn perasan buah lemon atau menambahkan jahe pada juice labu air tersebut.

Seringkali cuaca yang panas saat di siang hari, hormon yang berubah, kegiatan metabolisme tubuh yang tak normal bisa mengakibatkan badan kita jadi menghangat & mengakibatkan rasa tidak nyaman dalam beraktifitas setiap harinya. Keadaan ini bisa mengakibatkan masalah disaluran cerna, rasa sakit di kepala & serta terjadi mimisan (pendarahan hidung). Konsumsi kombinasi labu air & jahe bisa menolong menentramkan badan & kurangi tanda-tanda itu.

Air yang terkandung dlm labu ini berguna juga untuk jaga kelembaban kulit. Diluar itu, dalam buah ini juga terdapat kandungan vit. A & C yg berperan jadi anti-oksidan bisa kurangi permasalahan kulit. Juga bisa jadikan jadi masker untuk kulit yang over mengeluarkan minyak. baca juga foredi

manfaat labu air

Spt hampir sebagian besar type sayur, jenis sayuran labu ini memiliki kandungan serat yg baik buat saluran cerna. Serat pada labu air ini bisa menolong kerja organ usus kita dlm mengolah makanan yang masuk kedalam usus. Hingga, bisa kurangi masalah kesehatan seperti perut kembung & Susah Buang Air Besar (BAB). artikel lainnya crystal x makassar

Labu air memiliki kandungan kalium yg baik buat kurangi tekanan darah. Kalium itu bisa kurangi tegangan pada pembuluh darah. Hingga peredaran darah dlm arteri akan lancar.

Tidak hanya kalium saja, labu air memiliki kandungan natrium & mineral yg juga penting untuk membuat badan tetap sehat. Kalium, natrium dan mineral yang terkandung didalam labu inilah yang dapat kurangi tekanan darah dan hal ini juga membantu kurangi efek masalah kesehatan jantung & penyakit stroke.

Labu air memiliki kandungan kalsium, fosfor & magnesium yg diperlukan untuk kesehatan tulang. Semua zat itu bisa menolong agar tulang tetap pada dan terhindar dari penyakit seperti osteoporosis. Untuk itu sangat disarankan untuk konsumsi labu air agar bisa kurangi efek osteoporosis & masalah kesehatan tulang yang lain.

itulah ke lima kegunaan mengagumkan dari labu air yg harus anda tahu. Jadi, bukan sekedar hanya menikmatinya saja dlm beberapa type olahan namun juga anda bisa mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *