Make Happy Life, 8 Cara Untuk Membahagiakan Diri Sendiri

Kebahagiaan itu gratis, terkadang cara mencari kebahagiaan itulah yang sangat sulit sehingga membuatnya terasa mahal.Terkadang ada orang yang sangat kaya raya tapi tidak bisa bahagia, itu juga bisa dikarenakan cara mencari kebahagiaan mereka yang salah.

Sejatinya, bahagia bukan karena harta, tahta, atau apapun yang ada di dunia ini yang bersifat materi.Kebahagiaan ada dalam diri sendiri, untuk itu carilah ! Temukan kebahagiaan kamu dengan cara kamu sendiri.

Tapi, untuk kamu yang bingung bagaimana cara untuk  membahagiakan diri sendiri, maka kamu bisa mengikuti tips simple ini.

8 Cara Untuk Membahagiakan Diri Sendiri

  • Semakin Dekat Dengan Tuhan
semakin dekat dengan Tuhan

Langkah pertama dan paling utama.Kenapa?

Ingatlah, bahwa Tuhan yang menciptakan kita semua yang ada didunia ini dan kepada Tuhan juga nanti kita akan kembali.Jika kamu lebih sering mendekat kepada Tuhan, otomatis hidup kamu akan terasa bahagia, nyaman, dan tentram.

Jika Tuhan sudah mencintai hamba-Nya, maka Dia akan memberikan sebuah ketenangan pada hamba-Nya.Memang, terkadang orang yang sudah berhijrah akan ditimpa banyak ujian, itu sebagai pembuktian bahwa Dia mencintai kamu, dan ingin kamu terus bersamanya.

Jika kamu terus menyertakan Tuhan dalam setiapa langkah dan kegiatan kamu di dunia ini, Tuhan juga akan terus menyertaimu.

  • Bersyukur Atas Apa Yang Kamu Terima
bersyukur dengan nikmat

Ini yang paling sulit dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya sendiri.Apabila kita hidup dengan patokan orang lain itu akan menyulitkan kita untuk bersyukur.Kenapa?

Karena kita pasti akan selalu meras kurang, kurang, dan kurang.Untuk itu bersukurlah, maka kamu akan bahagia.Kamu tidak akan peduli lagi melihat orang yang lebih kaya dari kamu, lebih mempesoan, dan lebih lainnya karena kamu sudah memiliki hati yang selalu bersyukur atas nikmat Tuhan.

Cara untuk bersyukur juga mudah, lihat orang yang ada di bawah kamu jangan lihat orang yang ada di atas kamu.Tapi dengan catatan tanpa merendahkannya.

  • Selalu Optimis Bahwa Kamu Pasti Punya Masa Depan Cerah
optimis dengan masa depan

Beroptimislah, hidup jangan digunakan untuk pesimis melulu, kalau kamu terus pesimis kamu akan sulit untuk maju.Yakin bahwa Tuhan punya rencana yang terbaik untuk kehidupan kamu di masa depan.

Jadi yang harus kamu lakukan adalah mengikuti alurnya, mempersiapkannya, dan terus yakin bahwa esok nanti adalah kebahagiaan yang kamu nantikan selama ini.

Dengan terus berpikir seperti itu, otomatis kamu akan selali dinaungi rasa yakin akan masa depan yang cerah dan kamu akan bahagia.

  • Menjadikan Masa Lalu Sebagai Pelajaran
masa lalu

Apa yang kamu tangkap dari kata yang mengatakan bahwa “ masa lalu yang suram akan terus bersemayam mengikuti masa depan” ?.

Tentu kamu mengerti,  itu sama halnya dengan masa lalu yang kelam pasti akan sangat sulit dilupakan walaupun waktu sudah semakin maju.

Memang, masa lalu yang kelam atau menyenangkan adalah sebuah hal yang sangat sulit untuk dilupakan.Jika kamu terus mengingat masa lalu kamu yang kelam, itu akan membuatmu menjadi lebih sulit bahagia.

Setiap hal yang ingin kamu lakukan kamu langsung teringat akan masa lalu yang pernah menimpa kamu dan membuat kamu takut untuk melangkah.Jadikan masa lalumu sebagai pelajaran, jika dulu saat kamu melakukan ini masalah datang mendera, maka dimasa sekarang jangan mengulangi hal yang sama jika ingin tidak mendapat masalah.

Ingat selalu, masa lalu bukanlah sebuah pengingat untuk sebuah ketakutan melainkan pengingat untuk kamu menemukan langkah yang berbeda untuk menjalani kehidupan.

  • Saling Menyayangi

Setiap orang diperintahkan untuk saling hidup rukun dan saling menyayangi, maka kamu harus melakukan hal itu.Teruslah untuk menyayangi orang lain walaupun kamu tidak disayangi, karena kamu tidak akan pernah dirugikan jika kamu manyayangi orang lain sedangkan orang yang kamu sayangi tidak menyayangi kamu.

Sebaliknya, kamu akan memperoleh kebahagiaan karena mampu menyayangi orang lain, karena dengan itu kamu akan merasakan kenikmatan mampu menjalin sebuah kerukukan dengan sesama.

Berusahalah untuk terus membangun hidup yang damai dan tentram dengan orang-orang yang ada disekitar kamu.

  • Menjadi Diri Sendiri, Berhentilah Untuk Menjadi Sempurna
menjadi diri sendiri

Sebuah tindakan yang patut diacungi jempol jika kamu berjuang untuk terlihat sempurna, tapi saya rasa itu tidak akan pernah dicapai.Seperti yang sudah diketahui, manusia tidak ada yang sempurna, semuanya diciptakan penuh keseimbangan dimana ada kekurangan pasti ada kelemahan, walaupun ada makhluk Tuhan yang mulia, tapi untuk orang biasa seperti kita ini apa yang bisa dikatakan sempurna?

Kesimpulannya tentu kamu sudah tahu bukan? Jadilah diri sendiri.

Jangan memaksa untuk terlihat sempurna hanya agar kamu tambah disukai saja, itu bisa membuatmu tertekan.Setiap orang punya standar sempurna masing-masing.

Jika ingin menjadi lebih baik, maka dengan niat untuk diri sendiri dan bisa membawa kebahagiaan, karena jika kamu mulai dari diri kamu sendiri untuk bisa memenangkan orang lain itu termasuk hal mudah.

  • Melakukan Hal Yang Menyenangkan Dan Bermanfaat
hal menyenangkan

Saatnya membangun kebahagiaanmu dari luar.Lakukan hal yang menyenangkan dan bisa mendatangkan banyak manfaat untukmu, misalnya saja liburan ke tempat wisata alam.Contohnya wisata alam Kopeng sebagai rekomendasi.

Atau kamu juga bisa melakukan hal kecil yang dapat membahagiakanmu dengan semakin memperdalam hobi yang kamu miliki.Atau cara lain yang lebih efektif untuk membuat dirimu bahagia adalah dengan menjalin kedekatan dengan keluarga kamu.

Jika sekiranya kamu sibuk bekerja atau kuliah atau sekolah sehingga kurang waktu dengan keluarga, maka sekali-kali untuk ikut masuk ke dalam aktivitas seru dalam keluarga kamu.Cobalah untuk menikmati setiap kehangatan yang melingkupi keluarga kamu.

Membahagiakan diri sendiri bukanlah hal yang sulit bukan? Buang semua sugesti yang menyatakan bahwa kamu sangat sulit bahagia jika lingkungan tidak mendukung kamu bahagia.Yang asli kamu sendiri yang membuat lingkungan serasa tidak mendukung , kadang kala kamu berpikir bahwa dunia itu palsu dan sama sekali bukan tempat yang cocok untuk mencari sebuah kebahagiaan.

Jika memang dunia itu palsu kamu bisa mengimajinasikan itu semua menjadi asli, yaitu dengan cara itu, mulai dari dalam diri untuk menemukan kebahagiaan dan membuang jauh segala pikiran buruk.

This over, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *