Ide Melakukan Relaunch Kemasan

Kemasan memang merupakan salah satu dari strategi pemasaran. Biasanya strategi mendongkrak penjualan dengan kemasan yang memiliki desain yang bagus tentu hal yang sangat penting. Karena dengan kemasan yang bagus inilah yang juga memiliki daya tarik yang kuat

Desain kemasan yang mencitrakan kekuatan produk hasruslah dimiliki oleh setiap perusahaan. Dengan harapan konsumen akan melihat produk yang eye catching. Atau dalam artian menarik mata sehingga menimbulkan penasaran.

Karena memang tidak dapat diingkari bahwa hampir semua calon pembeli yang mencari barang selalu melihat kemasan luarnya. Menarik atau tidak itulah kesan pertama dari para calon pembeli.

Jadi kemasan bukanlah sekedar pembungkus produk bagian luar. Tetapi mencerminkan karakter dari produk tersebut. Itulah terletak kekuatan marketing melalui strategi kemasan produk.

Beberapa Pertimbangan Konsumen Terhadap Kemasan

  1. Bentuk kemasan. Apakah menarik atau tidak untuk dilihat. Karena itulah biasanya produsen menciptakan kemasan yang unik
  2. Mudah dilihat. Baik itu tulisan dari suatu merk, cara pakai, komposisi dan sebagainya
  3. Mudah diingat. Ya … betul sekali. Salah satu hal yang dibutuhkan konsumen adalah kemasan yang mudah diingat. Sehingga dapat dikatakan kemasan itu merupakan ciri dari produk yang ada di dalamnya.

Relaunch Kemasan Baru

Beberapa produsen memilih melakukan relaunch kemasan. Hal ini ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan brand image. Dengan desain yang baru diharapkan konsumen menjadi fresh akan produk yang biasanya dibeli. Atau produsen membidik segment pasar baru.

Hal lain dilakukan karena pertimbangan kondisi pasar. Untuk meningkatkan dan memperluas pasar dari kejenuhan biasanya produsen juga melakukan relaunch produk seperti yang dilakukan pada Minyak Kutus Kutus Healing Oil.

Produk dari Tamba Waras ini beberapa tahun sekali melakukan relaunch kemasan. Hal ini dilakukan dengan tujuan memperbaiki citra kemasan yang lama dengan desain yang lebih baik. Pada contoh produk Kutus Kutus ini lebih dibuat modern dan praktis. Sehingga dianggap lebih memudahkan konsumen untuk memakai produknya. Bukan hanya kemasan luar yang diganti, tetapi botol juga diganti. Lebih menarik dan lebih berkesan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *