Hal yang perlu di lakukan sebelum traveling luar negeri

Anda mungkin akan sangat bersemangat untuk berkunjung ke tempat yang eksotis sebagai liburan Anda yang akan datang, tetapi untuk memiliki waktu bebas, adalah bijaksana untuk menginvestasikan sedikit waktu di muka untuk memastikan Anda telah memenuhi persiapan untuk traveling ke luar negeri.

Berikut sesuatu yang perlu di lakukan dan di persiapkan sebelum memulai traveling.

Pastikan paspor dan visa Anda masih berlaku

Sebagian besar negara mengharuskan paspor Anda berlaku selama enam bulan setelah tanggal pengembalian Anda. Departemen Luar Negeri merekomendasikan agar Anda memperbarui paspor Anda tidak kurang dari sembilan bulan sebelum ditetapkan untuk kedaluwarsa.

Periksa tanggal kedaluwarsa paspor Anda sekarang. Informasi negara Departemen Luar Negeri menyediakan fakta-fakta penting tentang tujuan Anda, seperti apakah Anda memerlukan visa dan di mana mendapatkannya, serta rincian penting lainnya tentang kejahatan, keadaan khusus, informasi medis dan banyak lagi.

Buat fotokopi halaman informasi paspor Anda dan halaman visa untuk tujuan Anda. Kemas secara terpisah dari paspor Anda.

stok wallet

Pilih satu atau dua kartu kredit untuk Anda bawa, dan hubungi penerbit beberapa saat sebelum Anda pergi traveling untuk memberi tahu mereka tentang negara mana yang akan Anda kunjungi. Kalau tidak, kartu kredit Anda dapat ditolak, karena penerbit mungkin merasa kegiatan internasional mencurigakan. Namun, hapus item yang tidak perlu, seperti kartu apa pun yang Anda tidak rencanakan untuk digunakan dalam perjalanan Anda.

Catat nomor kartu kredit Anda, tetapi jangan simpan daftar itu di dompet Anda. Ketahui cara menghubungi perusahaan Anda dari luar negeri.

Beli asuransi perjalanan

Kemungkinan asuransi kesehatan Anda tidak akan melindungi Anda saat Anda bepergian ke luar negeri. Tergantung di mana Anda akan pergi, pertimbangkan untuk membeli evakuasi medis dan asuransi kesehatan darurat. Juga, jika perjalanan Anda membutuhkan uang muka yang besar atau dipesan beberapa bulan sebelumnya, gangguan perjalanan dan asuransi pembatalan dapat memberikan perlindungan yang berharga dari hal yang tak terduga.

Kemas dengan tepat

Selain elektronik yang diperlukan, jangan bawa barang-barang berharga Anda. Perhiasan mahal bisa menarik para pencuri yang ahli dalam membidik wisatawan. Jika Anda membawa barang-barang berharga, selalu bawa barang-barang itu di dalam tas Anda, atau simpan di dalam brankas hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *