Bisnis Untuk Pelajar Yang Tidak Akan Memberatkan

Menjadi pelajar tentu memerlukan banyak pengeluaran untuk sekolah. Padahal tidak jarang pelajar ingin memiliki barang lain di luar sekolah untuk menunjang aktifitasnya. Kalau sudah seperti itu rasanya malu apabila meminta duit lagi ke orang tua, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis untuk pelajar yang di bawah ini.

1. Membuat Website

Membuka domain website sangat cocok untuk dilakukan oleh seorang pelajar. Bila tidak memiliki kemampuan untuk menulis setiap saat, tidak ada salahnya untuk menyewa jasa penulis artikel. Tapi, pastikan dulu untuk membangun website ini dari awal sampai besar secara sendiri dulu. Jadi keuntungan yang didapat tidak perlu dibagi-bagi terlebih dahulu.

2. Menjual Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, tidak ada salahnya untuk mencoba menawarkan jasa menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah ini akan sangat memberikan keuntungan dan bisa menambah duit tambahan. Jam kerjanya sangat fleksibel sehingga tidak akan mengganggu waktu sekolah sama sekali.

3. Menjadi Reseller

Bisnis online shop rasanya sedikit memberatkan untuk pelajar, tenang saja. Ada bisnis lain yang masih satu jenis dengan online shop. Nama bisnis itu adalah menjadi seorang reseller. Dengan menjadi reseller ini, pelajar tidak perlu repot-repot untuk membangun nama brandnya sendiri. Hanya tinggal memasarkan saja setelah sebelumnya membeli barang sebagai stock.

4. Menjadi Dropshipper

Selanjutnya adalah menjadi dropshipper yang cara kerjanya hampir mirip dengan reseller. Perbedaan yang mencolok adalah dropshipper tidak harus membeli sejumlah barang menjadi stock. Cara kerja dropshipper hanya tinggal menjual ulang barang lagi, hampir mirip seperti cara kerja seorang marketing.

5. Memberikan Les Privat

Mempunyai kemampuan akademik di atas rata-rata bisa dimanfaatkan untuk memberikan les privat. Berikan les privat untuk para pelajar sd, atau smp yang jelas berada di beberapa tingkat di bawahnya. Pastikan untuk memiliki kemampuan menyampaikan materi yang mumpuni, untuk menunjang proses pengajaran.

Sekian sudah rekomendasi lima bisnis untuk pelajar yang bila dilihat sangat memudahkan. Bisnis-bisnis di atas dapat dilakukan dimanapun dan tidak ada satupun jam kerjanya yang mengikat dan memberatkan. Jadi tidak ada salahnya bagi para pelajar untuk mencoba bisnis yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *