Berbagai Istilah Dalam Jual Beli Motor bekas, Awas Ketipu !

Istilah jual beli motor bekas – Karena harga nya murah dan terjangkau , membeli motor bekas dapat menjadi solusi terbaik bagi pecinta roda dua yang kepengen nambah koleksi tapi dana terbatas .

Alasan ini yang membuat banyak orang berburu motor bekas di pasaran , hasil nya buat yang beruntung dapat motor bekas sehat tanpa kendala , sedangkan yang sial dapat nya motor bobrok minta dandan terus .

Wajar sih , nama nya juga beli motor bekas . Sebagai seorang buyer tentu sudah paham akan resiko ini jika mereka kurang cermat saat hendak membeli motor .

Akan tetapi , ada beebrapa cara untuk dapat meminimalisir kejadian seperti ini . Salah satu cara nya adalah pahami istilah istilah khusus yang sering dipakai dalam transaksi jual beli motor bekas .

Tujuan nya ? Tentu agar terhindar dari salah pilih motor dan ketipu sama seller . Selain itu, mayoritas seller motor bekas yang memang sudah lama bergelut di bidang ini menganggap istilah istilah tersebut sudah diketahui oleh para calon buyer . Sehingg mereka asik saja menggunakan nya.

Nah sobat , untuk menghindari nasib sial karena asal beli dikarenakan kurang nya pemahaman tentang istilah istilah tersebut , berikut penulis coba bagikan beberapa contoh istilah yang penulis ambil langsung dari situs jual beli motor bekas otomoto.id :M

Sering dengar istilah ini STNK only?

Dulu dikenal dengan istilah motor STNK only, istilah ini memang mudah dipahami karena dari bahasa Inggris yang artinya hanya STNK dokumennya.

Jadi, motor STNK only tidak dilengkapi BPKB apalagi faktur.

Biasanya motor STNK only kebanyakan motor yang bermasalah dengan cicilan kreditnya.

Oleh kreditur motor STNK only digelapkan untuk dijual dan dibilang hilang kepada pihak leasing.

Motor pajak lelap ,Maksut dari istilah ini adalah motor yang dijual tersebut pajak nya mati . Lalu ada istilah lain nya PLN of , maksut dari istilah ini bukan pln sedang mengadakan pemadaman massal ya sob , tapi maksut nya plat nomor motor dan kaleng nya sudah mati .

Berbeda dengan pajak mati , plat dan kaleng of jika nanti mau di hidup kan membutuhkan budged jauh lebih tinggi dibanfing motor mati pajak .

Demikianlah beberapa istilah yang sering kali dipakai dalam transaksi jual beli motor bekas , semoga tulisan pendek ini bermanfaat bagi sobat sekalian . Salam sukses !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *