Belajar Berani Berbicara Menggunakan Bahasa Jepang

Tidak ada orang yang lahir secara sempurna. Mereka pasti akan menjalani sebuah proses, apalagi dalam menjalani sesuatu. Seperti contohnya, belajar bahasa Jepang yang banyak orang bilang sangat sulit untuk dipelajari.

Salah satu lambatnya mempelajari bahasa Jepang adalah mereka yang tidak berani mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan saja, sebuah pelajaran bahasa yang memang seharusnya membutuhkan kegiatan berbicara dan menangkap pembicaraan, tetapi tidak dipraktekkan sama sekali, maka akan sama saja seperti tidak belajar.

Belajar Bahasa Jepang

Saat seseorang berada di titik tersebut, maka akan sangat disayangkan karena hanya akan kehilangan uang dan waktu saja. Yang padahal, belajar secara bertahap secara konsisten dan berani adalah salah satu cara terbaik dalam mempelajari bahasa Jepang.

Belajar berbicara salah satu upaya yang harus dilakukan. Seperti pemilik Weihome Gakuen katakan bahwa untuk mampu menguasai suatu bahasa, terutama bahasa Jepang, maka harus berani belajar berbicara dan bergumam menggunakan bahasa Jepang.

Meskipun pada dasarnya sulit karena ketidakmampuan dalam mengekspresikan diri, maka bisa dilakukan dengan cara gado-gado, alias menggunakan setengah bahasa Jepang dan bahasa sendiri. Tetapi jangan keenakan, karena setelah itu harus mencari tahu bagaimana berekspresi dalam bahasa Jepang dan cari tahu kekurangannya, kemudian diperbaiki di kemudian hari.

Saking pentingnya praktek, belajar bahasa Jepang itu harus menggunakan rasio 1:7. Artinya, belajar teori sekali, dan praktek selama 7 kali. Tidak harus banyak teori, karena malah nanti kebingungan. Tidak perlu juga kebanyakan motivasi, nanti malah tidak praktek-praktek.

Artinya, motivasi satu di awal, belajar teori satu kali, dan praktek 7 kali atau lebih banyak lebih baik.

Ada kasus lain, seperti misalnya berbicara dengan orang Jepang secara langsung. Pada saat ini terjadi, tentunya anda tidak mungkin berbicara bahasa gado-gado campuran Jepang Indo, karena yang anda ajak bicara akan merasa kebingungan.

Untuk mengakalinya, cobalah belajar bahasa tubuh. Berbicara bahasa Jepang sambil menggunakan bahasa tubuh akan membantu anda berinteraksi secara langsung dan memperlancar komunikasi anda dengannya tanpa harus menjadi master dalam bidang bahasa Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *