7 Tips Penting Memilih Jenis Jendela Untuk Rumah Anda!

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada duduk di dalam rumah Anda dan menikmati pemandangan indah dengan sinar matahari yang hangat menerangi. Apakah Anda memikirkannya atau tidak, jendela Anda adalah salah satu cara terbaik untuk membawa keluar dan masuk membantu Anda terhubung dengan rumah eksterior Anda untuk keselamatan dan keamanan. Jika Anda mempertimbangkan untuk mengganti jendela Anda saat ini atau mendesain rumah Anda berikutnya – lihat 7 tips berguna untuk memilih gaya jendela eksterior yang tepat untuk rumah Anda.

Pilih jendela yang mencerminkan gaya arsitektur rumah Anda

Semua rumah memiliki gaya desain arsitektur yang membuatnya unik dan memilih jendela yang sesuai dengan estetika desain ini adalah langkah pertama dalam memilih jendela yang tepat. Apakah Anda memiliki rumah modern dan kontemporer yang menampilkan jendela dan pintu kaca dari lantai ke langit-langit atau Anda memiliki rumah bergaya Tudor tradisional dengan mullion berbentuk berlian klasik. Patuhi gaya arsitektur rumah Anda untuk panduan.

Tentukan tujuan apa yang akan dilayani oleh windows Anda

Sementara fungsi dasar jendela adalah membiarkan cahaya masuk, mereka juga dapat berfungsi sebagai pintu – seperti pada pintu jendela kaca geser untuk akses ke teras misalnya atau mereka dapat diperbaiki dan hias hanya untuk estetika. Pertimbangkan kamar mana yang akan dilayani oleh jendela Anda dan jika tampilan penting atau terang ke ruang gelap lebih penting seperti di ruang lemari atau dapur. Pertimbangkan untuk menggunakan tabung surya yang membentang dari atap atau dinding samping untuk membiarkan cahaya masuk ke ruang gelap jika jendela tidak layak.

Bingkai jendela berwarna-warni dan tiang jendela:

Tergantung pada warna dan gaya arsitektur rumah Anda, Anda dapat memilih bingkai dan kerangka yang memberikan warna pada bagian luar rumah Anda. Apakah Anda memiliki bingkai kayu atau logam, lihat ke produsen jendela yang menawarkan warna pabrik yang sudah dimasukkan ke dalam bahan bingkai. Jika Anda memutuskan untuk merias rumah eksterior Anda dan mengecat mullions dan bingkai Anda, tanyakan seorang profesional cat cat eksterior terbaik untuk digunakan untuk aplikasi Anda.

Memilih warna aksen terbaik untuk bingkai jendela Anda

Memilih palet warna cat eksterior seringkali bisa menjadi tantangan. Lihatlah ke luar dan di rumah tetangga untuk mengetahui warna apa yang ada. Pilih warna hiasan untuk rumah Anda, dan pertimbangkan untuk menggunakan warna yang sama pada bingkai jendela Anda. Banyak rumah memilih untuk memiliki warna bidang untuk rumah mereka dan dua warna aksen – satu untuk hiasan rumah mereka dan satu untuk bingkai jendela, pintu, dan pintu garasi. Cari cat lokal atau pusat perbaikan rumah Anda untuk palet warna yang dipilih sebelumnya untuk menghemat waktu dan sakit hati Anda dalam memilih!

Memilih jendela kanan untuk jumlah ventilasi yang dibutuhkan

Salah satu tujuan terpenting jendela adalah membiarkan ventilasi dan pergerakan udara segar masuk dan keluar dari kamar Anda. Menentukan jenis jendela yang sesuai dengan kebutuhan Anda akan membantu menentukan jenis jendela. Banyak kamar memiliki jendela yang dapat dioperasikan, yang berarti dapat dibuka atau ditutup sesuai kebutuhan. Jendela yang diperbaiki tidak dapat dibuka dan digunakan di kamar-kamar yang menggunakan jendela besar dan luas, digunakan jendela kecil. Umumnya sebagian besar rumah memiliki kombinasi kedua jenis.

Memilih jendela yang menarik bagi interior Anda

Meskipun estetika eksterior jendela Anda penting, ingatlah bagaimana fungsi dan daya tarik jendela pada interior Anda dapat menciptakan pengalaman di dalam rumah Anda. Di kamar mandi – lihat ke jendela yang akan membiarkan cahaya, tetapi tidak memberikan sudut pandang langsung dari luar (kecuali jika pandangan terhalang, pada tingkat yang lebih tinggi dari tanah, dll …) Di ruang publik, putuskan apakah pandangan tersebut menjamin jendela gambar besar yang memungkinkan cahaya maksimum dan tampilan atau jika fungsi ruangan menjamin jendela dengan ukuran dan bentuk yang berbeda

Tentukan orientasi matahari sebelum memilih windows

Jika Anda mendesain rumah Anda dengan bantuan arsitek atau kontraktor, pertimbangkan bagaimana rumah Anda terkait dengan matahari terbit dan terbenam. Tergantung di mana Anda tinggal secara geografis dapat membuat terlalu banyak sinar matahari di ruang keluarga Anda saat menonton televisi atau matahari terbit yang tidak disukai di kamar Anda. Latihan ini akan membantu memastikan rumah Anda juga tidak panas dan dingin secara tidak wajar selama musim-musim yang membutuhkan tagihan listrik yang lebih tinggi.

Rekomendasi : Luxury Classic Sofas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *