5 Smartwatch Dari Produsen Jam Tangan Dunia

Banyak produsen gadget tersebut mulai memasuki industri jam tangan dengan memberikan inovasi yang unik untuk produk jam tangan mereka. Konsep yang dikembangkan tersebut dikenal dengan nama smartwatch atau jam tangan pintar. Smartwatch merupakan jam tangan yang fungsinya tidak hanya menunjukkan waktu namun juga dilengkapi berbagai fungsi lainnya dan dapat terhubung dengan perangkat pribadi melalui jaringan Wi-Fi dan teknologi bluetooth.

Produk smartwatch dari produsen gadget tersebut umumnya dilengkapi dengan sistem operasi untuk memudahkan jam tangan terhubung dengan ponsel pintar mereka. Sebut saja Apple dengan watchOS nya yang memudahkan jam tangan pintar mereka untuk terhubung dengan iPhone besutan Apple. Sementara Samsung maupun produsen gadget berbasis android lainnya menggunakan Wear OS dari Google serta untuk sistem operasi pada jam tangan pintar mereka.

Masuknya produsen gadget ke industri jam tangan membuat beberapa produsen jam tangan mulai mengembangkan berbagai smartwatch. Beberapa diantaranya telah diluncurkan di pasaran sejak beberapa tahun terakhir, sementara beberapa lainnya masih dalam tahap pengembangan. Umumnya, smartwatch dari produsen jam tangan tersebut mengusung sistem operasi dari Google yaitu Wear OS untuk memudahkan terhubung dengan perangkat ponsel penggunanya.

Berikut adalah beberapa smartwatch atau jam tangan pintar dari beberapa produsen jam tangan dunia:

Casio Pro-Trek Smart Outdoor Watch WSD-F21HR

Produsen jam tangan Casio mulai mengembangkan smartwatch sejak 2 tahun lalu dengan lini Pro-Trek sebagai andalannya. Salah satu smartwatch terbaru dari Casio Pro-Trek adalah seri WSD-F21HR yang rilis September tahun lalu. Jam tangan pintar dari Casio ini dibuat untuk aktivitas luar ruangan dan menggunakan Wear OS terbaru dari Google sebagai sistem operasinya. Fitur yang diberikan cukup lengkap dengan fitur andalannya adalah monitor detak jantung serta menu untuk aktivitas outdoor.

Casio Pro-Trek Smart Outdoor Watch WSD-F30

ProTrek WSD F30 dirilis ditahun yang sama dengan seri WSD-F21HR tepatnya pada pertengahan Januari 2019 lalu. Peluncuran Casio Pro-Trek WSD-F30 diumumkan pada ajang IFA 2018 dan mencuri banyak perhatian pada gelaran tersebut. Seri WSD-F30 memiliki banyak keunggulan, seperti water-resistance hingga kedalaman 50 meter, spesifikasi standar militer, serta memiliki offline map yang bekerja sama dengan Bikemap.

Fossil Smartwatch Gen 5

Salah satu produsen jam tangan tradisional yang paling awal merilis produk smartwatch di pasaran adalah Fossil Group. Sama seperti Casio, Fossil juga menggunakan Wear OS pada produk smartwatch mereka. Fitur yang ditawarkan adalah berbagai fitur Wear OS dengan berbagai aplikasi termasuk Google Fit dan Accu Weather. Selain itu, terdapat beberapa sensor seperti gyroscope dan ambient serta dilengkapi dengan fitur GPS. Untuk Fossil generasi kelima, terdapat 2 versi yaitu Carlyle HR dan Julianna HR.

Skagen Falster 3

Falster 3 dari Skagen merupakan salah satu smartwatch terbaik buatan produsen asal Denmark tersebut. Desain Skagen Falster tergolong mini untuk ukuran smartwatch dengan layar AMOLED 1,3-inch. Skagen juga memberikan RAM sebesar 1GB dan memori sebesar 8GB pada jam tangan pintarnya. Untuk sistem operasi, Skagen menyematkan Wear OS terbaru pada Falster 3. Sensor yang diberikan juga cukup lengkap termasuk adanya NFC yang memudahkan pembayaran secara online

Tag Heuer Connected Modular 45

Produsen jam tangan mewah asal Swiss juga tak mau ketinggalan dalam meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch. Perusahaan asal Swiss tersebut memiliki lini smartwatch dengan nama Tag Heuer Connected. Produk pertama Tag Heuer Connected menggunakan sistem operasi Android Wear namun pada produk terbarunya yaitu Tag Heuer Connected Modular 45, mereka mulai menggunakan Wear OS. Sebagai fitur andalan, Tag Heuer memberikan Sports App untuk mengukur performa penggunanya ketika melakukan olahraga lari, bersepeda, golf, serta olahraga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *