Rekomendasi Obat Maag untuk Ibu Hamil yang Efektif

Sakit maag saat hamil tentu sangat mengganggu bagi ibu hamil. Rasa terbakar di lambung dan heartburn tentu akan membuat ibu tak nyaman kan? Nah, untuk mengatasi hal ini, berikut ini adalah beberapa obat maag untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi dengan bebas. Berikut ini informasi yang berhasil diliput dari Jitaksara.com!

Jangan lupa untuk obat-obat yang memerlukan resep dokter kamu tak boleh mengonsumsinya langsung ya. Selalu konsultasikan dengan dokter kandungan yang kamu percaya sebelum mengonsumsi obat obat di bawah ini!

Omeprazole

Obat pertama yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil adalah omeprazole. Obat ini memiliki fungsi untuk menekan dan menghambat produksi asam lambung berlebih pada lambung ibu hamil. Obat ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan tidak lebih dari 2 minggu waktu konsumsinya.

Radin

Obat ini memiliki fungsi untuk menurunkan asam lambung dan sangat efektif sebagai obat maag atau GERD. Untuk mendapatkan obat ini, kamu harus mendapatkan resep dokter terlebih dahulu ya karena obat ini tergolong keras. Jangan coba-coba untuk mengonsumsi obat ini tanpa resep dokter karena dosisnya yang keras sehingga dapat mengganggu perkembangan janin jika dikonsumsi secara sembarangan.

Antasida Doen

Harga dari obat ini cukup murah, yakni hanya Rp4.500 saja untuk tiap stripnya. Obat ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi masalah tukak lambung hingga GERD. Ini adalah obat maag kunyah ya.

Promag

Obat maag legendaris ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil, lho. Promag bisa dikonsumsi satu jam atau dua jam sebelum dan setelah makan. Niscaya jika rutin mengonsumsi ini sakit maag akan hilang. Tak lupa kamu juga harus menghindari stress ya karena salah satu faktor pendorong maag yang paling kuat adalah faktor stress.

Polysilane Suspensi

Obat maag cair ini bisa kamu coba sebagai obat maag untuk ibu hamil. Dosis minumnya adalah satu sampai dua sendok takar untuk sekalim minum. Usahakan untuk minum obat ini sebelum makan dan dalam kondisi perut kosong ya.

Mylanta

Tersedia dalam bentuk tablet dan cair. Kamu bisa memilih sendiri jenis mana yang sesuai dengan kamu. Obat ini terkenal dan sangat mudah didapatkan di apotek terdekat. Aturan minumnya pun sama dengan obat maag lain ya. Dan yang pasti kamu harus selalu menjaga pola makan ya karena pola makan yang buruk adalah salah satu pencetus sakit maag yang utama.

Itu tadi beberapa rekomendasi obat maag untuk ibu hamil yang bisa dicoba. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *