Tips Menjadi Penulis Artikel SEO Yang Berkualitas dan Menarik Minat Pembaca

Artikel merupakan hal yang tidak asing lagi didengar oleh banyak orang. Artikel merupakan karangan dari seseorang untuk memberikan sebuah pengetahuan tentang topik tertentu. Membuka jasa penulis artikel apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh akan sangat menjanjikan. Namun, ada beberapa tips untuk bisa menjadi penulis artikel SEO agar artikel yang sudah ditulis bisa dilacak dalam mesin pencarian google dengan mudah.

1. Buat Artikel dengan Judul Yang Menarik dan Berbeda

Artikel yang sesuai dengan SEO harus bisa kreatif dan mampu membuat judul yang menarik. Dalam hal ini, buat judul yang mengandung dengan keyword agar lebih memudahkan pembaca untuk dicari di mesin pencarian google. Penggunaan keyword dalam judul memiliki peran penting agar pembaca penasaran dengan isi artikel.

Selanjutnya, bagi penulis artikel SEO perlunya membuat judul yang berbeda seperti memiliki ciri khas sendiri baik dari tema, penggunaan judul, bahasa yang digunakan maupun teknik cara penulisannya. Hal ini agar pembaca tertarik dengan artikel-artikel lain dari penulis tersebut yang ada dalam web.

2. Perlunya Mengamati Teknik SEO dari Pesaing

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya ketika menjadi penulis artikel SEO yaitu mengamati teknik SEO dari pesaing. Apa saja yang perlu diamati? bisa dari teknik penulisannya maupun isi materi yang dibuat dari pesaing tersebut.

Mengamati teknik SEO pesaing secara mendalam bertujuan agar mendapat ilmu baru yang bisa dikembangkan dalam artikel penulis. Membuat artikel SEO akan lebih memudahkan pembaca untuk bisa mengunjungi web dan tertarik dengan artikel yang sudah dibuat. Hal tersebut tentu menjadi potensi menguntungkan bagi penulis artikel.

3. Utamakan User Experience

User Experience juga diperlukan ketika membuat artikel SEO. Maksudnya, suatu kegiatan pembaca saat membaca blog dengan melihat berapa lama waktu membacanya, halaman apa saja yang dibuka serta seperti apa respon dari pembaca.

Hal tersebut juga diperlukan agar menghasilkan artikel SEO yang berkualitas. Jika pembaca semakin lama membaca tulisan tersebut menunjukkan artikel yang dibuat bagus dan menarik perhatian pembaca. Perhatikan juga dari sisi komentar maupun saran pembaca.

Demikianlah tips menjadi penulis artikel SEO agar karya-karya yang sudah ditulis di web banyak pengunjungnya. Serta dapat menjadikan artikel berkualitas dan bisa mendapatkan banyak keuntungan serta menjanjikan bagi yang berminat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *