Destinasi Wisata Alam Solo dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

solo

Mengunjungi Solo tidak lengkap jika kita tidak melakukan tur kota. Kita bisa menikmati suasana kota, melihat Keraton Solo dan warisan budayanya, serta menikmati beragam kuliner terkenal dari kota “The Spirit of Java” ini. Tidak hanya itu saja, Solo juga memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai dari air terjun, hutan rakyat, perbukitan, hingga gua. Tempat wisata ini tersebar di seluruh Solo dan sekitarnya. Kita bisa mengunjungi semua tempat tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, ketika kita berwisata bersama rombongan, akan lebih baik jika kita menggunakan jasa sewa bus Solo.

Destinasi wisata alam di Solo dan sekitarnya

Berikut ini tiga tempat wisata alam yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun rombongan wisata.

  1. Bendungan Colo

Tempat wisata ini terletak di Desa Pengkol, Nguter, Sukoharjo. Bendungan ini ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih ketika air bendungan sedang surut dan saat matahari terbenam. Deretan beton bendungan ini akan terlihat dan bisa dijadikan objek foto yang menarik. Banyaknya ragam ikan yang dapat hidup di bendungan ini memungkinkan kita untuk memancing disana. Kita bisa menikmati lanskap yang indah dan menyalurkan hobi memancing sekaligus. Bendungan ini buka 24 jam penuh, jadi kita bisa mengunjunginya kapanpun.

  • Goa Gong

Goa Gong merupakan salah satu tempat wisata alam yang memesona. Kita bisa melihat pesona yang berbeda karena adanya stalaktit dan stalagmit yang tersebar di sepanjang gua. Namun sayangnya lokasi Goa Gong relatif jauh yaitu di Desa Bomo, Punung, Pacitan. Kita perlu menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 140 kilometer dari kota Solo. Untuk itu, sebaiknya kita memanfaatkan penyedia jasa sewa bus Solo agar perjalanan tidak terasa melelahkan.

  • Bukit Sekipan

sempat wisata yang terletak di daerah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar ini memiliki berbagai wahana dan fasilitas seperti taman bunga, waterboom mini, mini zoo, serta miniatur berbagai negara dunia. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Demi kenyamanan rombongan, gunakanlah jasa sewa bus Solo yang memiliki fasilitas memadai. Sekarang ini sudah banyak penyedia jasa yang melengkapi armada mereka dengan TV dan DVD monitor, audio system, dan mic. Para wisatawan bisa berkaraoke agar tidak jenuh selama dalam perjalanan. Bagi yang berasal dari luar kota, Anda dapat melakukan pemesanan melalui telepon ataupun chat. Para penyedia jasa biasanya melayani pick up dan drop off baik dalam maupun luar kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *