Cara Menggosok Gigi Yang Benar

Apa Anda paham jika langkah merawat gigi yg kamu lakukan telah benar? Menyikat gigi dgn teratur dan benar harus paling utama Anda lakukan buat mengatur perencanaan agar gigi dapat tetap sehat. Kerusakan pada gigi, contohnya gigi berlubang, persoalan kesehatan pada gusi, dan bau mulut, dapat diyakinkan jika Anda tidak benar merawat mulut dengan baik atau jika Anda sampai kini tidak menyikat gigi dgn benar.

Dgn menyikat gigi, Anda membersihkan gigi dari plak dan sisa makanan yg menempel pada gigi Anda. Karena itu,supaya bisa membersihkan gigi keseluruhnya, Anda harus menyikat gigi dgn benar. Ingin tahu trick-nya? baca beritanya di sini dokter gigi di palu

Proses menyikat gigi dgn langkah yang pas Sebelum Anda menyikat gigi, siapkan lebih dulu sikat gigi dan pastanya. Pilih pasta gigi yang mempunyai kandungan fluoride dan pakai sikat gigi yg sesuai dengan dgn dgn Anda. Selaraskan kepala sikat gigi dgn lebar dari mulutmu. Kepala sikat dgn ujung yg kecil akan memudahkan Anda sentuh bagian gigi sisi terdalam. Pakai sikat dgn gagang yg nyaman Anda pegang, sampai Anda dapat menyikat gigi dgn benar dan tidak membuat gusi jadi cedera.

Yang pelu Anda mengerti bila lebih baiknya sikatlah lidahmu lebih dulu sebelum Anda mulai menyikat gigi. Membersihkan lidah penting dikerjakan buat hilangkan bakteri anaerob yg bawa efek berbaunya mulut. Hampir semua alat untuk menggosok lidah ada di bagian bawah bulu sikat pada sikat gigimu. Sama contohnya menyikat gigi, menggosok lidah turut manfaatkan pasta gigi jadi pembersihnya. Sikat lidah Anda sejauh yg bisa Anda jangkau karena semakin dlm dari lidah karena itu di situlah banyak bersarang beberapa bakteri. Sikat lidah Anda dgn lembut dan penuh hati hati jangan sampai menggosok lidah tetapi melukai lidah Anda.

Setelah Anda menggosok lidah, Anda bisa langsung menyikat gigi Anda dgn langkah: Letakkan bulu sikat gigimu di permukaan gigi dekat tepi gusi dgn style membuat sudut 45 derajat. Anda dapat mulai menggosok gigimu diawali pada gigi geraham atas atau pada gigi sisi belakang di salah 1 sisi mulut Anda. Sikatlah dgn gerakan melingkar dari mulai atas ke sisi bawah dgn waktu durasi kurang lebih 2 puluh detik buat masing-masing bagian.

simak juga : foredi makassar

Sikat masing-masing bagian gigi, diawali dari bagian gigi yg biasa digunakan buat kunyah, gigi yg dekat dgn pipi dan lidah. Optimis jika permukaan gigi semua sudah digosok, sampai plak atau sisa makanan yg menempel di gigi bisa hilang.

Buat membersihkan permukaan dlm gigi depan Anda, Anda harus memegang sikat gigi dgn langkah vertikal atau manfaatkan ujung kepala sikat gigi Anda dan sikat dgn gerakan melingkar dari tepi gusi sampai atas gigi. Lakukan gerakan ini berulang-ulang beberapa dua-tiga kali.

Ubah pola menyikat gigi Anda yg biasa jika diperlukan. Terkadang, menyikat gigi dgn langkah yg itu-itu saja membuat bagian berlainan yg tidak biasa dilewati bisa terlewati.

Jika Anda memulainya dari bagian geraham atas, karenanya Anda akan akhiri sikatan Anda pada gigi geraham bawah. Anda akan butuhkan waktu sekitar dua-tiga menit buat menggosok semua bagian gigi Anda.

Terakhir, bersihkan mulut dan sikat gigi Anda dgn air sampai bersih. Tips menambahkan: Jangan pernah menyikat gigi Anda terlalu keras atau terlalu beri tekanan pada gigi Anda, ini akan menyakitkan gigi dan gusi Anda. Terlalu keras menyikat gigi sebenarnya tidak membantu membersihkan gigi Anda lebih baik juga. Malah, permasalahan ini dapat sebabkan permukaan luar gigi (enamel) akan terkikis dan ini adalah asal-usul dari gigi sensitif.

Kecuali itu, menyikat gigi dgn gerakan lurus (bukan melingkar) bukan langkah yg efektif dlm membersihkan gigi Anda. Menyikat gigi dgn gerakan lurus dlm waktu yg lama dapat sebabkan rusaknya permanen pada gusi Anda.

Bagaimana mengerti gigi sudah bersih setelah digosok? Terkadang, mungkin saja Anda tidak berasa suka setelah menyikat gigi. Anda berasa gigi Anda belum juga serius bersih, sampai Anda akan menyikat gigi Anda lebih lama. Parahnya kembali, saat Anda menyikat gigi Anda kelamaan dgn gerakan yg keras, permasalahan ini sebabkan cedera pada gigi dan gusi Anda. Masalah yg tentu saja tidak ingin Anda alami bukan.

Ok Guys, oleh karena itu, Anda harus memahami bagaimana itu gigi yg bersih setelah digosok. Langkah yg paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah dgn rasakan gigi Anda. bagaimana trick-nya?

Trick-nya mudah sekali. Raba gigi dgn lidah Anda, apa sudah halus atau belum juga. Permukaan gigi yg halus punyai makna gigi Anda sudah bersih. Tapi, jika permukaan gigi masih merasakan kasar, itu berarti masih ada sisa plak yg menempel pada gigi Anda. Karenanya, optimis semua permukaan gigi sudah Anda sikat semua, ya.

Demikian informasi tentang langkah menyikat gigi yang benar serta sesuai dengan dgn langkah yang dianjurkan oleh beberapa ahli kesehatan gigi, mudah-mudahan artikel ini berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *