Cara Mendesain Kartu Nama yang Keren

ika American Psycho tidak mengajari kita hal lain, itu pentingnya kartu nama. Multi-alat bisnis ini memenuhi banyak kebutuhan dasar profesional: periklanan, pengenalan merek, ajakan bertindak, dan tentu saja informasi kontak.

Ketika dirancang dengan benar, baliho berukuran saku ini dapat meninggalkan kesan abadi dan membuat pelanggan seumur hidup dari orang asing yang lewat.

Kartu nama adalah kartu kertas berukuran kecil yang dicetak, biasanya berukuran kartu kredit yang menyimpan rincian bisnis Anda, seperti nama, detail kontak, dan logo merek. Desain kartu bisnis Anda adalah bagian penting dari branding Anda dan harus bertindak sebagai perpanjangan visual dari desain merek Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menjalankan semua yang perlu Anda ketahui tentang desain kartu nama sehingga Anda dapat memberi tahu desainer Anda apa yang Anda inginkan. Di atas semua itu, kartu bisnis haruslah pribadi, jadi panduan ini menjelaskan opsi apa yang paling Anda pilih untuk kartu itu… Anda.

Tetapi sebelum kita masuk ke 8 langkah desain kartu nama, mari kita bicara sedikit tentang apa yang akan Anda butuhkan sebelum Anda mulai.

Baca Juga: Membuat Desain Kaos

Sebelum Mendesain

Baik Anda seorang freelancer perorangan, pendiri startup baru, atau bagian dari perusahaan mapan, ada dua komponen desain penting yang perlu diselesaikan sebelum Anda bahkan mulai memikirkan kartu nama:

  • Logo
  • Skema warna

Logo dan skema warna adalah dua pilihan visual terpenting untuk branding. Unsur-unsur ini tidak hanya akan memainkan peran besar dalam membuat kartu bisnis Anda, mereka juga akan membantu mempengaruhi bidang lain seperti tata letak dan identitas.

Sesuaikan dengan Brand Anda

Ada satu kegiatan pendahuluan lain yang membuat proses desain kartu bisnis lainnya berjalan lebih lancar. Anda perlu tahu apa yang ingin Anda komunikasikan. Apa merek Anda, sebagai individu atau bisnis? Apa yang ingin kartu bisnis Anda katakan, tidak hanya dengan kata-kata, tetapi dengan desain?

Ini juga merupakan topik yang layak dibahas, jadi jika Anda ingin menyelam lebih dalam, berikut adalah beberapa pertanyaan untuk Anda tanyakan pada diri sendiri untuk menentukan identitas merek pribadi Anda . Mengambil beberapa menit refleksi tentang merek pribadi Anda akan membantu dengan beberapa pertanyaan desain kartu nama di telepon, terutama ketika datang untuk menampilkan kepribadian Anda.

Baca Juga: Membuat Web Desain

Hasil Akhir

Dengan semua elemen yang ada dan prediksi akurat tentang pilihan warna akhir Anda dan sentuhan akhir khusus, Anda dapat mengevaluasi kembali desain Anda untuk memastikan semuanya bekerja.

Pertama, periksa aliran visual: bagaimana mata Anda bergerak ketika melihat kartu. Apa yang pertama kali Anda perhatikan? Terakhir? Aliran visual yang baik harus dimulai dengan logo, lalu nama, dan kemudian informasi sekunder, berakhir pada gambar sekunder apa pun jika ada. Anda selalu dapat mengubah dan mengoptimalkan aliran visual dengan mengubah ukuran dan lokasi elemen.

Anda juga ingin menghapus sebanyak mungkin kekacauan. Apakah semua informasi itu diperlukan? Semakin sedikit elemen yang tersisa, semakin banyak dampak yang dihasilkan.

Periksa ulang untuk memastikan Anda tidak jatuh ke dalam perangkap umum apa pun. Apakah teks dapat dibaca? Apakah warnanya berbenturan? Apakah ada elemen yang terlalu dekat dengan tepi?

Jangan lupa untuk meminta desainer Anda mengirimkan produk jadi sebagai file vektor dan PDF berbasis vektor. Anda ingin menggunakan gambar vektor jika Anda perlu mengubah ukurannya, dan PDF dapat dibaca oleh hampir setiap printer.

Selanjutnya: Ukuran Kartu Nama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *