Cara Mematikan Laptop dengan Baik

Cara Mematikan Laptop – Cara mematikan laptop dengan baik dan benar sepertinya pembahasan ini memang tidak penting dan merupakan hal sepele. Tetapi, bila Kamu terus menerus melakukan shutdown pada laptop dengan asal-asalan misalnya dengan mencabut baterai ataupun menekan tombol power tentunya lama-kelamaan akan berakibat buruk terhadap performa laptop yang Kamu miliki.

Maka dari itu, melalui kesempatan yang baik ini saya ingin berbagi informasi terkait bagaimana cara mematikan laptop atau komputer dengan baik dan benar.

Cara Mematikan Laptop dengan Benar

Dalam mematikan laptop atau komputer memiliki 2 cara yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Pertama dengan menggunakan menu melalui Windows, lalu yang kedua dengan menggunakan keyboard. Keduanya memiliki kelebihan tersendiri yang dapat Kamu coba pada laptop atau komputer Kamu, berikut ini penjelasan secara detailnya!

1. Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard

Kebanyakan orang dalam mematikan laptop dengan keyboard itu jika mouse dan layar sedang bermasalah atau laptop sedang mengalami semacam error ataupun hang. Namun dalam keadaan normal juga boleh dipraktekkan cara seperti ini. Selain itu, dengan menggunakan keyboard menurut akan lebih praktis serta simpel, bahkan Kamu tidak perlu lagi menggerakkan mouse Kamu. Oke untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasannya berikut ini.

  • Cara Pertama
    Cara yang pertama yaitu dengan menekan  tombol ALT + F4 dengan bersamaan, setelah itu, akan muncul beberapa pilihan seperti shutdownrestart, ataupun sleep. Kamu bisa langsung klik Enter pada pilihan shutdown. Kemudian, laptop Kamu akan secara otomatis nantinya shutdown dengan sendirinya.
  • Cara Kedua
    Cara yang kedua Yaitu dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL dengan bersamaan, setelah itu, akan muncul beberapa pilhan untuk melakukan shutdownrestart, dan sleep, dan yang lainnya. Kamu bisa langsung memilih shutdown dengan menggunakan mouse. Kemudian, laptop Kamu akan secara otomatis mati sendiri..
  • Cara Ketiga
    Cara yang ketiga yaitu dengan menekan tombol yang berlogo Windows melalui keyboard Kamu, setelah itu, menggunakan mouse atau keyboard Kamu pilih tombol power dan dilanjutkan dengan memilih shutdown dan laptop nantinya akan mati dengan sendiri.

2. Cara Mematikan Laptop dengan Menu Windows

Cara mematikan laptop dengan menu windows dengan menggunakan mouse pastinya sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Berikut ini merupakan penjelasan singkatnya!

  • Klik Start Menu
  • Lalu lihat di bagian pojok ada menu dengan tulisan atau logo Power ataupun Shutdown
  • Setelah itu, klik tombol tersebut
  • Silahkan Kamu tunggu sampai muncul tulisan ShutdownRestartSleep, dan juga lainnya.
  • Silahkan klik tombol Shutdown untuk mematikan laptop maka akan secara otomatis laptop Kamu akan mati dengan sendirinya. Cukup mudah bukan?

Kesimpulan

Ternyata tidak hal sulit dalam mematikan laptop dengan baik dan benar. Kedua cara di atas dapat diaplikasi di berbagai sistem operasi Windows, baik itu pada Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan juga di Windows 10. Tentunya hanya akan terdapat perbedaan sedikit pada tampilannya, Namun yang terpenting pada intinya sama saja.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan terkait cara mematikan laptop dengan baik dan benar menurut versi saya sendiri. Pastinya dengan mengetahui hal dasar ini akan menambah wawasan Kamu, selain itu juga dapat bermanfaat untuk laptop Kamu supaya lebih terjaga dan akan lebih awet. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *