Berapa Harga Catering Aqiqah Bandung?

Harga Catering Aqiqah Bandung – Catering aqiqah memang menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin ber-aqiqah. Aqiqah dianjurkan dalam syariat Islam, hanya saja dalam pelaksanaannya memang cukup sulit, terlebih bagi mereka yang belum pernah melakukannya. Proses aqiqah  memang cukup banyak mulai dari pemilihan kambing, penyembelihan, masak hingga penyajian.

Cukup rumit ya? Benar sekali. Apalagi jika dilakukan oleh orang belum berpengalaman, pasti membutuhkan banyak waktu, biaya dan pastinya juga tenaga. Atas dasar itulah, jasa catering aqiqah ini sangat membantu untuk urusan tersebut.

Mungkin sebagian anda bertanya berapa sih harga catering aqiqah Bandung? Nah, kaitannya dengan harga memang ada beberapa hal yang mempengaruhinya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya sebagai berikut.

Harga Catering Aqiqah Bandung

Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga catering aqiqah di Bandung dan diantaranya ialah sebagai berikut:

1.      Kambing Aqiqah

Salah satu yang menentukan mahal tidaknya harga catering aqiqah ialah kambing. Semakin bagus kambing yang digunakan untuk aqiqah ini, maka harga cateringnya biasanya juga semakin mahal. kambingnya biasanya juga ada berbagai pilihan tergantung dari bobot dan ukurannya, mulai dari berat 20 kg hingga lebih dari 35 kg, tergantung yang anda pilih.

Kondisi kambing serta jenis kelaminnya pun juga mempengaruhi harganya. Jika yang  anda pilih merupakan kambing jantan, biasanya harganya lebih mahal. Begitu juga dengan jumlah kambing, jika kambing yang disembelih lebih dari satu maka harganya pun juga semakin mahal.

2.      Paket Aqiqah

Selain kambing, paket aqiqah yang anda pilih juga mempengaruhi harga catering aqiqah.  Biasanya jasa aqiqah menyediakan berbagai pilihan paket aqiqah dari yang paling murah hingga yang mahal. tergantung anda pilih yang mana.

Untuk harga yang murah, biasanya layanan yang diberikan pun tidak lengkap, ada yang memberikan layanan penyembelihan hingga memasak saja, sementara untuk penyajian atau nasi box dikerjakan sendiri oleh yang bersangkutan. Bahkan ada juga yang menawarkan kambingnya saja.

Semakin lengkap paket layanan aqiqah yang anda pilih, biasanya harganya pun juga semakin mahal.

3.      Fasilitas Tambahan

Selain kedua hal di atas, beberapa faktor lainnya yang menentukan harga catering aqiqah ialah fasilitas tambahan yang diberikan oleh jasa aqiqah. Biasanya jasa aqiqah tidak hanya menawarkan paket aqiqah saja, namun juga fasilitas-fasilitas lainnya. Termasuk kirim gratis ke beberapa wilayah, dan juga sekalian dengan event organizer.

Jasa aqiqah tersebut menawarkan acara khusus untuk aqiqah sekalian yang mana pihak tuan rumah hanya mempersiapkan tempat saja, semuanya mulai dari olahan aqiqah dan lainnya sudah disediakan dari jasa aqiqah.

Namun tambahan jasa tersebut juga mempengaruhi harga catering aqiqah yang anda pilih. Biasanya anda akan diminta biaya tambahan untuk fasilitas-fasilitas khusus.

Itulah setidaknya 3 hal yang bisa anda ketahui mengenai harga Catering Aqiqah di bandung dan beberapa wilayah yang lainnya. Menggunakan jasa catering aqiqah memang menjadi solusi yang tepat, anda tidak perlu buang banyak waktu, tenaga, dan juga biaya. Memang jika dihitung sekilas jika mengurus aqiqah sendiri memang lebih murah, namun jika dihitung kembali sebenarnya jauh lebih murah menggunakan jasa aqiqah.

Harga Catering aqiqah di Bandung pun juga beragam yang mana bisa anda sesuaikan dengan dana atau kebutuhan anda. jika mempunyai dana yang mepet, maka bisa memilih paket aqiqah yang paling murah.

baca Juga Aqiqah di Cimahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *