Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Genset

Memiliki genset memang menjadi kelebihan tersendiri untuk kebutuhan produksi maupun rumah tangga. Aliran listrik yang tiba-tiba terhenti dari PLN bisa saja mengganggu aktifitas harian di rumah maupun aktifitas produksi. Belum lagi dengan potensi kerugian yang ditimbulkan akibat berhentinya aliran listrik tersebut.

Namun dengan pertimbangan harga yang mahal dan perawatan yang mahal, banyak orang yang harus berpikir kembali saat akan membeli genset. Namun saat ini, ada sewa genset jogja yang juga layak untuk dipertimbangkan. Layanan dan tarif yang fleksibel menjadi alasan banyak orang memanfaatkan jasa ini.

Apabila Anda membutuhkan sumber listrik dengan durasi yang tak terlalu lama dengan anggaran yang terbatas, menyewa genset bisa dikatakan sebagai pilihan terbaik. Banyak distributor yang kini juga menjadi penyedia sewa genset. Diantaranya adalah sewa genset jogja yang menyediakan genset siap pakai dari bermacam kapasitas dengan tarif sewa harian, mingguan hingga bulanan.

Yang perlu Anda perhatikan sebelum mulai menyewa genset ini antara lain;

Menentukan kapasitas genset

Hal ini terkadang menjadi masalah bagi beberapa penyewa lantaran tidak dapat mengetahui berapa kapasitas genset yang mereka butuhkan. Meskipun penyedia layanan sewa umumnya sudah memahami berapa kebutuhan untuk penggunaan, akan lebih baik jika Anda juga mengetahui sendiri berapa kapasitas yang sesuai.

Anda bisa saja melihat daya rumah Anda untuk memudahkan penentuan kapasitas genset, misalnya 900 atau 1.300, namun untuk kebutuhan insidentil seperti event musik hingga kebutuhan yang lebih besar membutuhkan perhitungan mendetail.

Hitung total beban listrik seluruh peralatan yang akan digunakan selama pemadaman atau acara yang digelar. Hal ini untuk memudahkan menentukan kapasitas yang akan dipilih. Anda juga harus mempertimbangkan adanya beban kejut yang kemungkinan besar tidak sanggup ditahan oleh genset yang kapasitasnya terlalu kecil.

Tentukan Durasi Penggunaan

Seperti yang diketahui bahwa biaya sewa genset sangat ditentukan oleh durasi sewa. Umumnya, semakin lama penggunaan, maka biaya yang Anda bayar menjadi semakin murah. Misalnya ketika Anda menyewa durasi bulanan, maka kalkulasi tarif akan menjadi lebih rendah dibanding sewa mingguan ataupun harian. Namun bukan berarti Anda harus selalu menyewa secara bulanan. Tetap sesuaikan dengan perkiraan yang dibutuhkan.

Tujuan Pengadaan Genset

Anda juga perlu mengetahui, untuk apa perangkat genset dibutuhkan di tempat Anda. Misalnya hanya untuk stand by saja untuk berjaga-jaga seandainya terjadi gangguan pasokan listrik atau memang digunakan sebagai suplai listrik untuk kebutuhan tertentu.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menghubungi persewaan genset. Mendapatkan unit yang dapat mengakomodir kebutuhan listrik dengan harga sewa yang tepat sudah sewajarnya menjadi prioritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *